Kartika Putri tuai sindiran netizen setelah dituduh menjadi selebriti yang mengacaukan acara Nebeng Boy milik Boy William. Tuduhan ini datang berdasarkan Instagram Story Boy William yang mengungkapkan ada sosok selebriti yang terlalu terbawa perasaan atas pertanyaan dari Boy William dalam acara dengan konsep jalan-jalan di dalam mobil.

Merasa dituduh dengan tuduhan yang enggak benar, Kartika Putri angkat bicara. Ia mengingatkan kepada netizen yang sudah menuduhnya untuk lebih berhati-hati dan menjadi netizen yang bijak.

"Intinya, pesan buat semua netizen belajar sabar. Kalau ada yang heboh-heboh, enggak cuma kasus aku, semua kasus yang ada coba menjadi netizen yang bijak," ujar Kartika Putri.

Selain itu, ia juga enggak ingin internet yang belakangan ini dibutuhkan bagi kelangsungan hidup makhluk sosial agar enggak jadi ladang dosa.

"Tunggu dulu kejelasan yang sejelas-jelasnya. Jangan sampai itu jadi ladang dosa semuanya gitu," sambungnya.

Kartika Putri juga ikut berargumen tentang hasil survei dari Microsoft bahwa pengguna sosial media di Indonesia dinilai enggak sopan se-Asia Tenggara. Berita tersebut juga diunggah oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Malu tuh dengan postingan-nya Kang Emil tentang netizen Indonesia yang kurang baik se-Asia Tenggara gitu. Itu menjadi introspeksi untuk semua netizen kalau ada berita yang enggak baik, sabar, tunggu dulu kejelasan yang sejelas-jelasnya. Jangan sampai gara-gara media sosial malah jadi tempat kalian nge-bully, fitnah, dan tempat kalian zalim," tutupnya.

Sementara itu, dalam kesempatan lain, Kartika Putri sempat mengelak tuduhan 'selebriti baper' yang dimaksud Boy William belum lama ini.

Baca Juga: Pernikahannya Gak Ditayangkan di TV, Boy William : Gue Gak Seterkenal Atta-Aurel

"Bukan, itu bukan aku. Orang waktu itu memang enggak ada janji sama Boy William. Bukan aku, kok, beneran," kata Kartika Putri dengan tegas.