HerStory baru saja memberikan apresiasi pada sejumlah brand kosmetik Indonesia melalui HerStory Indonesia Best Beauty Award 2021 dengan mengusung tema "Beauty Is you". Acara tersebut diselenggarakan secara virtual pada Jumat (26/02/2021) dan disiarkan secara langsung melalui channel youtube Warta Ekonomi. 

Agus Gumiwang Kartasasmita, selaku Menteri Perindustiran Republik Indonesia,  turut hadir dan memberikan sambutan dalam acara e-awarding yang diselenggarakan oleh HerStory kali ini. Beliau mengungkapkan bahwa pasar kosmetik Indonesia termasuk salah satu pasar yang cukup besar dan cukup menjanjikan bagi para produsen kosmetik. 

Tentu saja ada beberapa alasan yang menjadikan pasar kosmetik Indonesia termasuk ke dalam pasar yang cukup besar, di antaranya adalah meningkatnya jumlah penduduk usia muda, semakin banyaknya inovasi yang diciptakan oleh para brand kosmetik, serta adanya tren masyarakat untuk kembali menggunakan kosmetik berbahan alami. 

Untuk terus meningkatkan pertumbuhan, perkembangan, dan kualitas SDM pada industri kosmetik di Indonesia, terutama pada industri menengah dan kecil, Kementerian Perindustian memberikan dukungan dengan cara memfasilitasi berbagai bimbingan teknis, melakukan kerjasama pelatihan, serta mendirikan centre of excellence untuk industri kosmetik. 

Berbagai upaya tersebut pun dilakukan agar produk kosmetik Indonesia bisa tetap eksis dan bersaing dengan produk dari mancanegara. Selain itu, Agus mengungkapkan bahwa industri kosmetik di Indonesia telah menerapkan pedoman cara pembuatan kosmetik yang baik. Oleh karenanya, ia mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih memilih menggunakan produk kosmetik dari dalam negeri. 

Baca Juga: Jadi Pilihan Banyak Wanita, Body Lotion Marina Raih Penghargaan di HerStory Indonesia Best Beauty Award 2021

Pada akhir kata sambutannya, Agus Gumiwang Kartasasmita berharap semoga pemberian penghargaan ini dapat memberikan dorongan pada berbagai brand kosmetik Indonesia untuk terus menciptakan inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat dan juga perkembangan industri kosmetik nasional.