Tokopedia hadirkan Danang Arradian sebagai Jurnalis dan Konten Kreator serta Ekhel Chandra Wijaya sebagai External Communication Senior Lead Tokopedia dalam acara Virtual Media Workshop Tokopedia dengan tema Bagaimana Jurnalis Memaksimalkan Konten di Platfrom Digital (26/02/2021).

Sudah banyak platfrom digital yang mulai bermunculan di masyarakat. Setelah booming dengan Instagram dan YouTube, kini muncul platform baru clubhouse yang hanya bisa diakses oleh pengguna iPhone saja. Dengan adanya berbagai platform, Tokopedia mengajak seluruh jurnalis untuk mengoptimalkan konten melalui berbagai platform digital.

Berbagai platform digital yang ada di Indonesia, justru harus dimanfaatkan sebagai ruang untuk berkarya. Dengan terus berkarya akan banyak manfaat yang didapatkan. Jika terus konsisten dalam berkarya, maka personal branding pun akan berhasil dan dunia akan tahu siapa kamu.

“Berkaryalah hingga kamu di-notice,” petuah dari Danang.

Semua konten karya jurnalistik memang berawal dari sebuah tulisan atau story telling. Tetapi gak memungkinkan untuk meluncurkan karya jurnalistik kedalam platform lainnya yang berbentuk gambar dan suara seperti video. Karena setiap platform memiliki karekternya masing-masing.

“Beda platform tentu berbeda karakter konten dan audiensnya. Maka sangat penting untuk mengetahui cara membuat konten yang sesuai pada masing-masing platform,” ujar Danang.

Baca Juga: Tokopedia Catat Penjualan Produk Kecantikan Naik 2 Kali Lipat di Tahun 2020