Menu

Bisa Bikin Style Jadi Keren, Ini 4 Jenis Celana yang Wajib Dimiliki Pria, PakSu Harus Punya Nih Moms!

27 Oktober 2023 20:45 WIB
Bisa Bikin Style Jadi Keren, Ini 4 Jenis Celana yang Wajib Dimiliki Pria, PakSu Harus Punya Nih Moms!

Koleksi LGS Generation (dok. istimewa)

HerStory, Jakarta —

Sama seperti wanita, ternyata outfit pria pun terdiri dari beberapa jenis Moms, termasuk celana. Nah, berkaitan dengan itu para PakSu pun harus terampil memilih jenis celana agar tetap stylish tapi tetap nyaman.

Meski begitu, para pria biasanya bingung terhadap cara mix and match bawahan dan atas, disinilah peran Moms sangat dibutuhkan.

Bagi para pria, pemilihan celana dapat dilakukan dengan sederhana, yang penting nyaman dipakai dan sesuai karakteristik diri sendiri.

Bicara soal kenyamanan, tentunya pemilihan jenis celana menjadi hal yang penting, terlebih jika PakSu termasuk pria yang memiliki mobilitas tinggi.

“Untuk sehari-hari, khususnya pria yang sering beraktivitas di luar kantor, sebaiknya memilih menggunakan celana jenis jeans, chino ataupun cargo. Beberapa pilihan jenis celana ini lebih mudah dirawat dan tidak mudah terlihat kusut,” ujar Direktur LGS Generation, Joanes dalam keterangan tertulisnya (25/10/2023).

Sebaliknya, para PakSu disarankan untuk tidak menggunakan celana bahan ataupun katun. Pasalnya, kedua jenis celana ini mudah terlihat kotor karena bahannya mudah menyerap keringat. 

Celana katun terlebih yang berwarna cerah, tidak cocok digunakan untuk mereka yang mobilitas kesehariannya cukup tinggi. 

Beruntung, berikut ini tersedia beberapa jenis celana yang ideal dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari:

1. Celana Jeans

Hampir semua pria punya celana jenis ini karena kepraktisan dalam perawatan dan dapat digunakan untuk acara formal maupun informal. Selain itu, celana jeans juga banyak dipilih karena mudah untuk dipadupadankan dengan beragam pakaian, mulai dari polo skirt, kaus oblong, kemeja, hingga jas.

2. Celana Chino

Tipe celana ini sekarang menjadi salah satu tren yang banyak dipilih, khususnya oleh kaum urban. Potongan lurus dan menyempit di mata kaki dapat membantu mengekspos penggunaan sepatu dan sandal yang kamu pakai. Dengan aksen celana yang menggantung, kamu dapat terlihat lebih casual, terlebih jika dikombinasikan dengan kemeja bermotif corak ataupun warna-warna pastel polos.

3. Celana Joger

Celana jenis ini dapat membuat kamu tampil stylish, modern, dan macho. Celana joger sebenarnya memiliki shapping hampir sama dengan celana Chino, namun memiliki aksen yang berbeda dari ikatan pinggang yang umumnya menggunakan tali ataupun bahan karet. Dengan begitu, dari sisi ukuran, celana joger lebih fleksibel.

Baca Juga: Jangan Impulsive! Ini Tips Belanja Fashion dari Marsha Aruan yang Bisa Jadi Pertimbangan, Kamu Mau Ikut Terapkan Gak Beauty?

Baca Juga: Lewat Koleksi New Fits ‘24, Levi’s® Hadirkan outfit Modern dan Kekinian, Beauty Kepoin Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah