Menu

Nafsu yang Meningkat Sering Jadi Masalah? Ini 3 Cara Bijak Atasi Permasalahan Hyperseksual di Rumah Tangga Agar Makin Harmonis, Ikuti Yuk!

02 November 2023 19:15 WIB
Nafsu yang Meningkat Sering Jadi Masalah? Ini 3 Cara Bijak Atasi Permasalahan Hyperseksual di Rumah Tangga Agar Makin Harmonis, Ikuti Yuk!

Ilustrasi memuaskan wanita (Shutterstock)

HerStory, Jakarta —

Dalam kehidupan rumah tangga, seringkali dijumpai kondisi hyperseksual atau nafsu seksual yang berlebihan dimiliki pasangan kepada kita. Tentu saja ada beberapa orang yang mungkin tak bisa menerima situasi ini karena bisa mempengaruhi dinamika hubungan ke skala yang lebih besar.

Jika hyperseksual tak direspons dengan baik oleh pasangannya, bisa jadi konflik antar pasangan satu sama lain bahkan jika komunikasi tak bagus bisa berkelanjutan dan semakin parah lho Moms!

Hyperseksual juga berpotensi mengacaukan komunikasi karena hanya kegiatannya selalu berorientasi pada seks tanpa mengimbangi dengan kegiatan untuk berbagi perasaan, minat bersama, atau kegiatan lain yang memperkuat ikatan mereka. Konflik dan kacaunya komunikasi akan menjadi sumber stres utama dalam kehidupan rumah tangga, resiko besarnya adalah hancurnya ikatan rumah tangga yang sudah terbentuk dengan baik.

Hyperseksual ini memang menjadi permasalahan serius yang harus diselesaikan dengan cepat, banyak cara efektif untuk menyelesaikannya tanpa mengorbankan hubungan. Karena hyperseksual adalah permasalahan yang menyangkut dengan psikis maka harus dilakukan dengan pelan-pelan agar hasilnya juga maksimal.

Menyadur dari hellosehat.com melalui sindikasi konten suara.com, ada beberapa cara bijak yang dapat diterapkan untuk mengatasi permasalahan hyperseksual dalam kehidupan rumah tangga:

1. Membangun Komunikasi Terbuka

Kunci utama untuk menyelesaikan segala permasalahan dalam hubungan rumah tangga yaitu menciptakan komunikasi yang baik dan terbuka dengan pasangan kalian. Dengan membangun komunikasi yang terbuka maka dapat menciptakan pemahaman yang mendalam tentang keinginan dan kebutuhan dalam rumah tangga khususnya kebutuhan seksual. 

Komunikasi yang terbuka dapat membangun kepercayaan antar pasangan sehingga terbentuk solusi bersama dan jalan tengah tentang keinginan seksual yang tinggi. Dengan komunikasi yang terbuka kamu juga akan lebih memahami perasaan pasangan kamu secara mendalam, ikatan emosional juga dapat terbangun dengan erat jika pasangan dalam rumah tangga dapat memahami perasaan satu sama lain dengan baik. 

Baca Juga: Alamak! Gairah Seksnya di Luar Nalar, Ini 3 Zodiak Paling Mudah Terangsang dan Gak Bisa Tahan Nafsu! Ada Kamu Salah Satunya?

Baca Juga: Hubungan Harmonis Sampai Kakek-Nenek, Felicya Angelista Tegaskan Tak Akan Cerai dengan Caesar Hito

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan