Menu

Tiati Moms dan Dads, Ternyata Terlalu Sering Pakai Pelumas Saat Bercinta Bisa Bikin Infeksi Jamur, Yuk Simak Bahaya Lainnya!

06 November 2023 23:05 WIB
Tiati Moms dan Dads, Ternyata Terlalu Sering Pakai Pelumas Saat Bercinta Bisa Bikin  Infeksi Jamur, Yuk Simak Bahaya Lainnya!

Illustrasi air liur pelumas seks (Unsplash/Doenblack)

HerStory, Jakarta —

Pelumas kerap jadi pilihan banyak pasangan yang melakukan hubungan suami istri. Hal ini karena pelumas bisa jadi pembantu yang dibutuhkan saat keadaan Miss V kering.

Selain itu, pelumas dinilai dapat membuat penetrasi menjadi licin sehingga lebih nikmat. Sebab rasa nikmat dan licin ini membuat pasangan justru sering menggunakan pelumas.

Apalagi kandungan air, silikon, dan minyak di dalam pelumas akan mempermudah proses penetrasi mudah sehingga tidak mengganggu hubungan seks yang dilakukan.

Meski pada dasarnya diperbolehkan, ketika seseorang menggunakan pelumas terlalu sering justru dapat memberikan dampak buruk, khususnya pada Miss V. Kondisi pelumas dapat sebabkan berbagai masalah pada kesehatan Miss V hingga mengganggu kesuburan.

Melansir laman Giddy, berikut beberapa masalah yang mungkin terjadi akibat pasangan terlalu sering menggunakan pelumas saat berhubungan seks.

1. Menurunkan kesuburan sementara

Penggunaan pelumas yang terlalu sering nyatanya dapat memengaruhi kesuburan pada wanita. Kondisi ini bisa terjadi karena beberapa produk pelumas mengandung spermisida. Hal tersebut membuat sperma yang masuk ke dalam Miss V mati.

Biasanya, hal ini digunakan untuk mencegah kehamilan pada wanita. Namun, dari penggunaan ini juga yang membuat kesuburan wanita tersebut mengalami penurunan.

2. Gatal dan iritasi

Penggunaan pelumas yang terlalu sering juga bisa membuat Miss V menjadi gatal dan iritasi. Hal ini terjadi karena pelumas dikenali sebagai zat asing yang masuk ke Miss V. Akibatnya, setelah berhubungan seks, biasanya Miss V wanita terasa menjadi gatal. Meski demikian, hal ini kembali bergantung pada produk pelumas yang digunakan.

3. Alergi

Penggunaan pelumas rupanya bisa membuat alergi, terutama pada mereka yang memiliki Miss V sensitif. Alergi yang dialami ini biasanya disebabkan oleh penggunaan silikon yang terdapat di dalamnya. Sebab tidak cocok tersebut membuat Miss V menjadi alergi.

Baca Juga: Biar Lebih Lancar, Ini 3 Pelumas Vagina untuk Wanita yang Sudah Menopause, Jangan Salah Pilih Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah