Chandra Liow-Content Creator dan CEO Mister Potato Indonesia, Leovhaty Augusta Azhari-Head of Marketing Mister Potato Indonesia, dan Ketua Desainer Grafis Indonesia chapter Jakarta-Ritter Willy Putra (dok. istimewa)
Beauty, tahukah kamu jika Mister Potato yang merupakan produsen makanan ringan itu meluncurkan kampanye seni pertunjukan asli Tanah Air lho bertajuk "Cerita Dibalik Rasa". Kampanye ini mengajak para generasi muda untuk mengekspresikan kreativitas dan kemampuan berceritannya, khususnya di bidang desain dan komunikasi visual.
Pendekatan desain dan komunikasi dipilih karena dianggap dekat dengan identitas kreatif anak muda dan juga termasuk dalam sub sektor ekonomi kreatif dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.
Mengutip pernyataan Leovhaty Augusta Azhari selaku Head of Marketing Mister Potato Indonesia, “Kami bangga bisa berkolaborasi dengan Kemenparekraf dalam mempromosikan seni pertunjukan asli Tanah Air. Kampanye ini kami dedikasikan kepada seluruh generasi muda dan penggemar Mister Potato yang berjiwa kreatif, penuh ide, dan peduli akan kekayaan budaya asli bangsa Indonesia,”
Kompetisi desain canister Mister Potato ini menantang generasi muda untuk merancang ulang kemasan dengan tema seni pertunjukan asli Indonesia. Kategori seni pertunjukan yang diminta pun dibebaskan dari berbagai sektor, mulai dari seni musik, seni tari, teater, film, komedi, dan lainnya. Kompetisi yang telah dibuka sejak bulan September lalu telah berakhir pada tanggal 20 Oktober 2023. Dari 2160 pendaftar dan 815 karya yang telah diterima, ada lima pemenang yang dipilih oleh dewan juri dan diumumkan pada akhir Oktober lalu.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.