Menu

Gak Perlu Keluar Duit untuk Perawatan Mahal, Ini 4 Trik Rahasia Kulit Glowing dan Kinclong dengan Pisang, Mudah dan Murah Banget!

13 November 2023 21:00 WIB
Gak Perlu Keluar Duit untuk Perawatan Mahal, Ini 4 Trik Rahasia Kulit Glowing dan Kinclong dengan Pisang, Mudah dan Murah Banget!

Pisang (Unsplash/Giorgio Trovato)

HerStory, Jakarta —

Sebelum kamu membuang kulit pisang, ketahuilah bahwa kulit pisang itu memiliki banyak sekali manfaat terutama untuk menjaga kesehatan kulitmu.

Kulit dari buah berwarna kuning ini mengandung nutrisi dan fitonutrien yang bermanfaat bagi kesehatan kulit, seperti yang dibuktikan oleh penelitian di PubMed Central.

Kulit pisang kaya antioksidan, melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari dan radikal bebas. Ini juga mencerahkan, menenangkan iritasi, menghaluskan garis halus dan mengatasi masalah kulit seperti eksim dan psoriasis.

Dengan kandungan potasium dan kelembapan, kulit pisang menjaga kulit tetap lembut dan kenyal, dilengkapi dengan nutrisi anti-inflamasi seperti vitamin A, seng dan mangan.

Dikutip dari Healthshots.com melalui laman sindikasi konten Akurat.co, Senin (13/11/2023), berikut empat cara mudah memanfaatkan kulit pisang untuk kulit bercahaya:

1. Menggosok kulit pisang

- Cuci muka dengan pembersih, lalu gosok wajah dengan bagian dalam kulit pisang selama 10 menit. 

- Ganti kulit jika berubah warna dan akhiri dengan mencuci muka dengan air dingin.

2. Masker kulit pisang

- Potong pisang dan kulitnya, giling hingga pasta halus.

- Tambahkan madu dan dadih, aplikasikan pasta ke wajah, lalu bilas dengan air hangat setelah beberapa menit.

Baca Juga: Rekomendasi Vitamin yang Bagus untuk Kulit, Jangan Lupa Lakukan Ini Juga Beauty!

Baca Juga: Suguhkan Perawatan Kulit Alami dari Kebun, Farmacy Beauty Kini Hadir di Indonesia! Beauty Mau Coba?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan