Menjadi public figure kelas dunia agaknya berat untuk dilakoni. Setiap gerakan enggak luput dari perhatian publik. Apalagi sebagai selebriti Hollywood yang terkenal selalu diikuti oleh kawanan paparazzi. 

Ada banyak cara yang dilakukan selebriti papan atas untuk menghindari paparazzi, salah satunya dengan menggunakan scarf atau syal yang dipakai oleh Paris Hilton demi menghindari dari tangkapan kamera paparazzi. Scarf ini bukan sekadar fashion item yang ia gunakan di leher, ada kegunaan lain yang bisa merusak hasil gambar yang ditangkap kamera.

Scarf ini bernama 'ISHU', dikembangkan oleh Saif Siddiqui, seorang pengusaha di bidang fashion. Scarf tersebut bekerja dengan cara menangkal flash dari kamera, sangat berguna untuk selebriti yang enggak mau wajahnya difoto secara tiba-tiba tanpa izin.

Saif Siddiqui mendesain scarf ini demi menjaga privasi para selebriti yang memakainya. ISHU pertama kali dikenalkan saat London Fashion Week 2015.

Konsep ISHU datang pada tahun 2009 ketika Saif Siddiqui mengambil foto teman-temannya yang berdiri di depan sebuah sepeda di Amsterdam. Dia memperhatikan bahwa reflektor sepeda mempengaruhi flash kameranya sedemikian rupa sehingga menutupi wajah teman-temannya di dalam gambar.

Scarf ini dibanderol seharga Rp5 jutaan dan bisa dibeli secara pre-order di situs ISHU. Dan enggak hanya menjual scarf, ISHU juga memiliki inovasi lain seperti masker atau hoodie. Keren!