Menu

Gak Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Minyak Ikan untuk Si Kecil yang Bisa Dukung Tumbuh Kembang dan Perilaku, Moms Mau Coba?

21 November 2023 17:35 WIB
Gak Banyak yang Tahu, Ini 5 Manfaat Minyak Ikan untuk Si Kecil yang Bisa Dukung Tumbuh Kembang dan Perilaku, Moms Mau Coba?

Ilustrasi anak bermain (Freepik/EditedByHerstory)

HerStory, Jakarta —

Minyak ikan dikenal sebagai sumber nutrisi yang sangat penting untuk kesehatan tubuh. Pasalnya, minyak ikan asam lemak omega-3 yang esensial bagi perkembangan dan kesehatan anak-anak lho Moms.

Kandungan asam lemak omega-3, seperti DHA (docosahexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid), memiliki peran penting dalam pertumbuhan otak, sistem kekebalan tubuh, dan kesehatan umum anak-anak.

Pertumbuhan dan Perkembangan Otak yang Optimal

Asam lemak omega-3, khususnya DHA, memiliki peran utama dalam perkembangan otak anak. DHA membantu membangun struktur sel-sel saraf serta mempertahankan fungsi otak yang sehat.

Konsumsi DHA pada masa awal kehidupan dapat mendukung perkembangan kognitif, memori, dan kemampuan belajar anak.

Mendukung Kesehatan Jantung dan Sistem Kekebalan Tubuh

Omega-3 dalam minyak ikan juga memiliki manfaat untuk kesehatan jantung anak-anak. EPA dan DHA membantu menjaga detak jantung yang sehat serta mengatur kadar trigliserida dalam darah.

Selain itu, konsumsi omega-3 juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh anak dan membantu melawan infeksi dan peradangan.

Baca Juga: Tumbuh Kembang Anak Semakin Optimal, Ini 3 Pilar Pengasuhan yang Wajib Moms Tahu! Mau Ikut Terapkan Gak?

Baca Juga: Pengaruhi Tumbuh Kembang Si Kecil, Ini 5 Tips yang Wajib Diketahui Agar Anak Makin Cerdas dan Percaya Diri, Apa Saja Sih?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Akurat

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Akurat. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan