Menu

Bisa Bikin Belanja Makin Murah, Tokopedia Hadirkan 3 Fitur Baru untuk Pembeli, Apa Saja ya?

21 November 2023 22:25 WIB
Bisa Bikin Belanja Makin Murah, Tokopedia Hadirkan 3 Fitur Baru untuk Pembeli, Apa Saja ya?

Tokopedia Hadirkan 3 Fitur Baru yang bisa bikin belanja jadi lebih simpel dan hemat (Tokopedia/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Belanja online terus menjadi tren baru masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Hal itu berbanding lurus dengan jumlah  pengguna e-commerce di Indonesia meningkat 12,79%, yaitu mencapai 178,94 juta di tahun 2022. Pengguna e-commerce di Indonesia diprediksi akan terus meningkat hingga mencapai 196,47 juta pada akhir tahun 2023.

Associate Vice President Product Campaign and Promotions Tokopedia, Helena, mengatakan, “Tingginya animo belanja online masyarakat di Indonesia juga tercermin di data internal kami. Tokopedia mencatatkan peningkatan transaksi di berbagai kategori produk selama kuartal III 2023, antara lain Fesyen, Otomotif, Elektronik, Rumah Tangga dan Kebutuhan Sehari-hari/Groceries (seperti Makanan dan Minuman, Kesehatan serta Perawatan Tubuh).”

Untuk terus mengakomodasi tingginya animo masyarakat dalam belanja online, Tokopedia meluncurkan dua fitur baru, yaitu ‘Multiple Product Search’ atau ‘Cari Sekaligus’, dan ‘Buy More Save More’ atau ‘Beli Banyak Lebih Hemat’.

Belanja online lebih hemat waktu dan ongkir lewat fitur ‘Cari Sekaligus’

Tokopedia meluncurkan fitur baru ‘Multiple Product Search’ atau ‘Cari Sekaligus’, yang memungkinkan masyarakat belanja online lebih hemat dari sisi waktu maupun ongkir. “Lewat fitur ini, masyarakat bisa mencari lebih dari satu produk secara bersamaan, dan mendapatkan rekomendasi pilihan toko yang menjual semua produk tersebut secara sekaligus,” jelas Product Manager Senior Lead Tokopedia, Hefrian Syah.

“Alhasil, proses belanja online menjadi hemat waktu karena tidak perlu mencari secara manual satu per satu, dan hemat ongkir karena hanya dikenakan dari satu toko saja; bahkan bisa gratis atau bebas ongkir,” tambah Hefrian. Tokopedia menjadi pionir lahirnya fitur ini di industri e-commerce secara global.

Hefrian menjelaskan, “Fitur ini dibuat saat tim Product menemukan bahwa ada kebutuhan dari pembeli untuk menemukan satu toko yang menjual berbagai produk yang mereka butuhkan dalam satu waktu sekaligus. Setelah melakukan riset dan memvalidasi kebutuhan ini, kami bersama tim Designer dan Engineer Tokopedia mulai mengembangkan fitur yang relevan.”

Cara menggunakan fitur baru Tokopedia ‘Cari Sekaligus’ sangat mudah. Klik kolom pencarian pada halaman utama aplikasi Tokopedia versi Android maupun iOS, lalu ketik salah satu produk yang dicari, dan klik tanda  (plus)  di ujung kanan. Setelah itu, pembeli bisa menambahkan hingga dua produk lain yang dibutuhkan secara bersamaan. Klik ‘Cari’ dan Tokopedia akan merekomendasi pilihan toko yang menjual berbagai produk yang dicari secara sekaligus.

Baca Juga: Inspiratif! Dua Ibu Rumah Tangga Ini Raup Penghasilan Tambahan Tanpa Modal lewat Tokopedia Affiliate

Baca Juga: 5 Rekomendasi Parfum Lokal Tahan Lama dan Ramah Tanggal Tua ala Tokopedia

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan