Tercatat penjualan produk kecantikan di Tokopedia naik hingga dua kali lipat di akhir tahun 2020. Hal ini disebabkan oleh faktor pandemi yang membuat para wanita selalu ingin menjaga penampilannya. 

Jessica Stephanie Jap sebagai AVP of Category Development for FMCG dan Long Tail Categories Tokopedia mengatakan bahwa kenaikan itu terkait dengan naiknya kesadaran masyarakat untuk merawat penampilan. 

"Di Tokopedia sendiri penjualan kategori kecantikan meningkat hingga 2 kali lipat," ungkap Jessica dalam Virtual Media Brieding (01/02/2021). 

Jessica mengakui di awal-awal pandemi mewabah, animo masyarakat untuk produk kecantikan terbilang rendah. Karena, saat itu, masyarakat  lenih peduli akan prodk-produk kesehatan, dibanding produk kecantikan. 

"Produk yang dibeli dan diincar masyarakat adalah cleanser, paket perawatan wajah, serum, masker wajah, hingga krim wajah," tambahnya. 

Melihat adnaya peningkatan di tren produk kecantikan, Tokopedia pun kembali menggelar kampanye  Tokopedia Beauty Delight. Melalui progam ini para pecinta kosmetik atau masyarakat yang ingin merawat mukanya bisa berbelaja dengan harga yang bervariasi dan murah.

Baca Juga: Gak Hanya Buat Kuliner, Coklat Bagus untuk Kecantikan! Ini Dia Olahan Coklat dalam Produk Kecantikan