Menu

Bye-bye Perih Usai Bercinta, Ini Moms-Dads Cara Mengatasinya, Ternyata Mudah Lho!

27 November 2023 19:05 WIB
Bye-bye Perih Usai Bercinta, Ini Moms-Dads Cara Mengatasinya, Ternyata Mudah Lho!

Berhubungan Intim (Freepik.com/cookie_studio)

HerStory, Jakarta —

Moms, apakah kamu sering merasa perih setelah berhubungan intim? Usut punya usut menurut Ahli ginekolog di pusat Kesuburan Internasional, dr. Rita Bakshi menyebut, ada beberapa alasan yang menyebabkan hubungan ranjang terasa perih dan menyakitkan.

Beberapa di antaranya seperti kurangnya pemanasan hingga flow permainan yang kasar. Namun, jangan khawatir kondisi perih saat berhubungan dapat diatasi dengan melakukan gaya hidup sehat yang sederhana. Berikut 3 solusinya seperti dilansir Health Site melalui sindikasi konten Genpi.co. Apa saja?

1. Ubah perilaku

Perubahan perilaku begituan pada pria dapat membantu mengatasi rasa sakit. Seperti halnya melakukan pemanasan yang matang, istirahat yang cukup, menjaga pola makan sehat, dan hindari merokok serta alkohol. Kebiasaan ini benar-benar dapat membantu menghilangkan rasa sakit selama hubungan intim.

2. Gunakan lunrikasi alami

Penting bagi pasangan untuk terlibat dalam pemanasan yang lebih panjang karena dapat melepaskan dan mendorong sekresi alami pelumas tubuh. Pelumas alami dari tubuh terbukti mampu memberikan kenyamanan dan meminimalisir infeksi pada organ intim.

Baca Juga: 4 Penyebab yang Bikin Miss V Jadi Kering, Bercinta Auto Sakit Beauty, Ini Lho yang Harus Dilakukan...

Baca Juga: Patut Dicoba! Ini 4 Manfaat Hubungan Intim di Pagi Hari, Pasutri Baru Wajib tahu Nih!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah