Menu

Tips Sehat Berikan Camilan Manis untuk Si Kecil agar Mengganggu Kesehatannya, Moms Harus Hati-hati Ya!

29 November 2023 14:30 WIB
Tips Sehat Berikan Camilan Manis untuk Si Kecil agar Mengganggu Kesehatannya, Moms Harus Hati-hati Ya!

ilustrasi anak makan es krim. (Freepik/pvproductions)

HerStory, Jakarta —

Moms, ada seorang dokter anak bernama Elizabeth Hawkes, MD di Los Angeles, Amerika Serikat memberikan trik untuk Moms yang ingin memberikan camilan untuk si kecil tanpa harus takut akan mengganggu kesehatannya.

Hawkes mengatakan pemberian camilan manis untuk si kecil harus menyesuaikan usianya. Jika masih belum bisa memakan permen maka ada beberapa alternatif pilihan lainnya.

Sejumlah pilihan tersebut meliputi kue lembut yang mudah dikunyah atau kue dengan frosting yang memiliki warna seperti permen tongkat.

“Bisa dengan permen lembut lainnya untuk anak yang masih berusia tiga atau empat tahun,” katanya dikutip dari Antara melalui sindikasi Genpi.co. 

Hawkes juga mengingatkan kepada para orang tua supaya anak harus menyikat giginya dengan baik seusai makan permen jenis apa pun.

Dokter lain yang berbasis di Los Angeles Valarie Watiker, MD mengatakan orang tua supaya tidak memberikan permen jenis keras untuk balita.

“Balita yang mengonsumsi permen dengan tekstur keras dan lengket ini bisa mengalami risiko tersedak yang serius,” ujarnya.

Watiker menyampaikan risiko lain ketika bayi menggigit permen dengan tekstur keras yakni bisa menyebabkan giginya terkelupas atau patah.

Dia menyarankan supaya pemberian permen keras saat sudah tumbuh besar kalau anak mengalami keterlambatan tumbuh kembang atau punya masalah mengunyah dan menelan. 

Baca Juga: Resep Macaron Camilan Manis ala Prancis yang Mudah untuk Pemula, Lebih Murah daripada Beli Moms!

Baca Juga: Kenyal dan Manis, Ini Resep Kue Bugis yang Empuk dan Endul Banget untuk Santapan Pagi Hari Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah