Menu

Temani Perjalanan Bisnis Artis Ini Sejak Merintis, Shopee Bertumbuh & Berkembang Bersama dengan Cerita dan Inovasi, Simak Yuk Kisahnya!

29 November 2023 21:00 WIB
Temani Perjalanan Bisnis Artis Ini Sejak Merintis, Shopee Bertumbuh & Berkembang Bersama dengan Cerita dan Inovasi, Simak Yuk Kisahnya!

Ilustrasi belanja online (Sumber: Freepik)

HerStory, Jakarta —

Genap sudah 8 tahun beroperasi, sudah banyak sekali program dan fitur interaktif yang sudah dihadirkan oleh Shopee untuk menjawab semua kebutuhan para penggunanya dimulai dari pembeli hingga penjual.

Sudah secara konsisten Shopee mempelopori solusi inovatif melalui rangkaian inisiatif untuk memberikan peluang bagi penjual dalam memperluas bisnis mereka. Bahkan, inovasi tersebutlah yang mengantarkan Shopee untuk bisa ikut berkembang dengan para brand lokal dan UMKM.

“Kampanye 12.12 Birthday Sale tahun ini menandakan sudah delapan tahun Shopee beroperasi. Kami sangat bangga melihat upaya kami melalui rangkaian fitur dan program ini telah membawa hasil yang positif bagi para penjual di Shopee. Salah satunya cerita sukses yang diraih oleh ZM Zaskia Mecca dan Sepasang Collection yang merasakan manfaat dari berbagai fitur dan program Shopee yang telah berperan dalam memperluas dan meningkatkan bisnis mereka. Semoga cerita ini dapat menjadi rekam jejak yang baik dan bisa diikuti lebih banyak brand lokal dan UMKM lainnya bersama Shopee,” ucap Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Partnership Shopee Indonesia.

Live streaming dan ekspor menjadi kunci sukses ZM Zaskia Mecca bersama Shopee

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pakaian muslim sangat tinggi, baik itu untuk digunakan  sehari-hari maupun untuk melengkapi kebutuhan saat merayakan hari raya bersama keluarga.  Fakta inilah yang mengawali perjalanan Haykal Kamil dalam membangun brand ZM Zaskia Mecca sebagai brand fashion muslim di tahun 2015 lalu lho Beauty!.  

Lahir dari kolaborasi bersama kedua kakak nya, Zaskia Adya Mecca dan Tania Ray Mina, Haykal memiliki visi untuk mempromosikan gaya hidup halal tetapi tetap mengikuti tren masa kini melalui desain hijab dan pakaian muslim yang menarik.

“Awalnya kami mendistribusikan produk ZM Zaskia Mecca secara offline, bahkan produk kami juga tersedia di 120 toko yang tersebar di Indonesia. Namun, cara penjualan ini belum memberikan jangkauan yang maksimal seperti yang kami inginkan. Sehingga di tahun 2018 kami mulai merambah ke ranah online dengan bergabung bersama Shopee. Langkah ini sangat tepat kami lakukan karena kami bisa memperluas kehadiran ZM Zaskia Mecca ke basis konsumen Shopee hingga ke pelosok Indonesia dan memberikan peningkatan pesanan hingga 10 kali lipat pada puncak kampanye Shopee 9.9 dan 10.10 baru-baru ini,” tutur Haykal Kamil, Pemilik ZM Zaskia Mecca.

Untuk lebih lanjut mengembangkan bisnis nya bersama Shopee, pada tahun 2020 Haykal mengikutsertakan brand ZM Zaskia Mecca dalam Program Ekspor Shopee, yang telah membuat produk hijab dan fashion muslim asal Jakarta ini bisa sampai ke tangan pembeli mancanegara di negara Shopee beroperasi. 

Baca Juga: Shopee Jadi Mitra Resmi Pertama Asean Club Championship, Diumumkan Langsung oleh Federasi Sepak Bola Asean!

Baca Juga: Beauty Mau THR Shopeepay Gratis Hari Ini? Ini Lho Cara yang Harus Kamu Lakukan

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza