Menu

Dampaknya Bukan Kaleng-kaleng! Ini Akibat Sering Silent Treatment ke Pasangan, Moms dan Dads Suka Begini Gak?

30 November 2023 16:13 WIB
Dampaknya Bukan Kaleng-kaleng! Ini Akibat Sering Silent Treatment ke Pasangan, Moms dan Dads Suka Begini Gak?

Ilustrasi istri sedang marah-marah (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Kamu pernah dengar gak sih soal silent treatment? Ini adalah sebuah sikap mendiamkan orang lain, biasanya pasangan. Pemicu adanya sikap ini tak lain dan tak bukan adalah rasa lelah untuk memberitahu dan menjelaskan secara lisan bahwa salah satu pihak tak berkenan dengan sikap pasangannya. Meski hanya diam, ini termasuk kekerasan non-verbal lho Moms!

Berikut 6 dampak silent treatment bagi pasangan suami istri. Yuk, simak baik-baik ulasan yang dilansir dari sindikasi konten suara.com ini Moms!

1. Konflik akan semakin panjang

Dampak pertama silent treatment adalah konflik yang akan semakin panjang. Hal itu dikarenakan tak adanya penyelesaian secara cepat, sehingga permasalahan tak pernah usai. Maka dari itu, lebih baik mengungkapkan emosi secara lisan tetapi tetap dengan kata-kata yang baik, daripada harus silent treatment.

2. Hubungan bisa kandas

Karena konflik yang semakin panjang, maka yang dipertaruhkan adalah hubungannya yang akan kandas. Maka dari itu, lebih baik selesaikan masalah dengan cara yang baik daripada saling berdiam yang mungkin bisa memicu masuknya orang ketiga.

Baca Juga: Biar Gak Ketipu Kayak Wulan Guritno, Ini Pertimbangan Penting yang Wajib Dipikirkan Sebelum Pinjamkan Uang ke Pasangan, Catat Ya!

Baca Juga: Yaampun! Tak Butuh Pasangan, Seorang Wanita Bikin Heboh Akui Bisa Orgasme Tanpa Sentuhan, Kok Bisa Sih?!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza