Menu

8 Wisata Sungai di Bantul yang Cocok untuk Ide Liburan Akhir Tahun Sambil Habiskan Cuti, Catat Baik-baik Moms!

30 November 2023 22:35 WIB
8 Wisata Sungai di Bantul yang Cocok untuk Ide Liburan Akhir Tahun Sambil Habiskan Cuti, Catat Baik-baik Moms!

Air Terjun Kaboko Kempar (Dinas Wisata Riau/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Menjelang akhir tahun biasanya sudha banyak sekali karyawan yang merasa burnout dan stres sehingga dirinya sangat perlu berlibur dan menghabiskan jatah cuti tahunan.

Maka dari itu, ada baiknya kamu menutup tahun ini dengan kenangan indah dan melepas penat agar tak menyesal di tahun depan.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan termasuk berlibur ke wilayah Bantul, DI Yogyakarta. Banyak wisata alam yang cocok mejadi alternatif kamu untuk menghabiskan jatah cuti. Apalagi, berwisata di sungai yang mampu menghilangkan 80 persen kepenatan karena air bisa meredakan stress yang dialami manusia.

Berikut 8 wisata sungai yang perlu disambangi di Kabupaten untuk menghabiskan cuti kamu yang dirangkum dari sindikasi konten Suarajogja.id:

Wisata Kano Srigading

Memilih untuk bermain air sambil mengendarai tansportasi air, wisata menggunakan kano di Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul bisa jadi pilihan baik.

Wisata yang dikelola oleh Kelompok Desa Wisata Banyu Aji ini sudah beroperasi sejak Agustus 2023 lalu.

Masyarakat cukup merogoh kocek Rp10 ribu per orang untuk menyewa kano. Masing-masing pengunjung diberi waktu selama 20 menit untuk bermain kano lengkap dengan peralatan keamanannya.

Selopamioro Adventure Park

Wahana bermain air sungai di Selopamioro memang cukup banyak. Selopamioro Adventure Park menjadi salah satu destinasi yang bisa disasar para wisatawan.

Beberapa wahana yang ditawarkan antara lain rafting Sungai Oya. Masyarakat bisa menggunakan perahu karet yang nantinya memilih untuk menyusuri aliran sungai mulai dari short, medium hingga long.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Tempat Makan Mie Ayam Terenak di Pantai Indah Kapuk, Cusss Langsung Datangi Saat Weekend!

Baca Juga: Alamak! Fuji Kode Kangen Liburan, Bos MS Glow Malah Boyong Aaliyah Massaid Plesiran ke Eropa!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza