Menu

Dokter Spill Tips agar Sperma Sehat, Moms Yuk Bantu PakSu Menjalankannya!

03 Desember 2023 23:50 WIB
Dokter Spill Tips agar Sperma Sehat, Moms Yuk Bantu PakSu Menjalankannya!

Ilustasi sperma. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms tahukah kamu, ternyata banyak sekali hal yang bisa menyebabkan pasangan yang sudah menikah tak kunjung hamil, hal itu bisa saja terjadi karena gangguan kesuburan. Usut punya usut nih Moms, gangguan kesburuan bukan cuma terjadi pada wanita lho.

Ternyata para PakSu pun bisa mengalaminya. Menurut dr. Riza Marlina di laman Alo Dokter menjelaskan, "infertilitas pada pria bisa terjadi ketika pria tidak bisa menghasilkan sperma dalam jumlah yang cukup, berkualitas baik atau tidak menghasilkan sprema sama sekali."

Nah, untuk sperma yang sehat itu tandanya bisa dilihat dari vulume sperma yang dikeluarkan saat ejakulasi, yaitu sebanyak 2-5 mililiter, berwarna keabuan tak berbau amis, teksturnya kental, dan mengandung sel sperma yang cukup.

Untuk mendapatkan hal tersebut, dr. Riza Marlina pun memberikan saran berikut ini, Moms bisa coba arahkan PakSu untuk konsisten melakukananya.

  1. Pertama pastikan berat badan PakSu sudah ideal, tak kelebihan berat badan.
  2. Kedua, Moms pastikan kamu selalu menyajikan menu untuk kesuburamn, seperti tiram, brokoli, hati sapi, kacang-kacangan, coklat hitam, keju dan hindari rokok serta alkohol.
  3. Hindari menggunakan celana yang ketak.
  4. Moms pastikan PakSu mengelola stresnya dengan baik.

Baca Juga: Eits, Terlalu Memaksakan Gak Baik Lho! Bercinta Jika Gak Rileks Bisa Pengaruhi Kualitas Sperma, Bahaya untuk Jangka Panjang PakSu Gak Sih?

Baca Juga: Moms Cepat Beritahu PakSu, Ini Lho 5 Masalah yang Bikin Spermanya Cair, Tiati karena Kebiasaan Buruk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah