Menu

Collagen Stimulator Gorgeous Glow Disebut Bisa Jadi Treatment Pilihan untuk Mencegah Penuaan, Intip Yuk Rekomendasi Klinik Kecantikannya!

04 Desember 2023 16:05 WIB
Collagen Stimulator Gorgeous Glow Disebut Bisa Jadi Treatment Pilihan untuk Mencegah Penuaan, Intip Yuk Rekomendasi Klinik Kecantikannya!

Mengenal Treatment Collagen Stimulator Gorgeous Glow (dok. istimewa)

HerStory, Jakarta —

Moms, penuaan merupakan hal yang pastinya terjadi kepada semua orang. Tak heran, kini estetika medis yang semakin berkembang pun terus memfokuskan terhadap bagaimana caranya mencegah seseorang dari penuaan.

Selaras dengan itu, dr. Olivia Aldisa, Dipl.AAAM, Medical Aesthetic Physician pun menyampaikan, setelah pandemi, banyak orang mencari treatment yang bisa membatalkan penuaan, seperti estetika regeneratif.

“Zaman post-pandemic, masyarakat lebih banyak yang ingin menuju ke treatment yang bisa menyembuhkan atau self-healing. Aesthetica regenerative yang bisa membalikkan penuaan, menjadi pilihan,” ungkapnya dikutip Herstory dari keterangan resmi, Senin (12/4/2023).

Melalui prosedur estetika regeneratif, para tenaga medis di bidang kecantikan itu, memanfaatkan kemampuan alami dari tubuh pasien dalam memperbaiki, memulihkan, dan meremajakan sel. 

Usut punya usut, Moms dalam prosedur estetika regeneratif pun banyak pasien yang memilih prosedur non-surgical dibandingkan bedah, terutama melalui injeksi atau penyuntikan, itu karena hasilnya yang lebih cepat dan durasi treatment yang sangat singkat.

Fakta tersebut tak mengherankan jika treatment injeksi makin diminati hingga terjadi peningkatan mencapai 12am 5 tahun ke depan. Indikasi injeksi estetik juga makin luas. Mulai dari botoks yang bekerja di otot, filler, skin booster, dan lain-lain.  Dalam 10 tahun terakhir, injeksi botox dan hyaluronic acid (HA) menjadi treatment injeksi yang paling diminati.

“Yang menarik, sekarang ada satu kategori baru yang booming, yaitu  collagen stimulator. Terjadi peningkatan 171,8% atau dua kali lipat dalam empat tahun terakhir,” jelas dr. Aldisa.

Apa Sih Collagen Stimulator?

Moms, sebelum tahu apa itu collagen stimulator, sebaiknya kamu harus memahami jika kulit memiliki tiga lapisan, mulai dari epidermis, dermis, dan subdermis (adipositas). Nah, menurut papar Aesthetic & Anti-Aging Doctor dr. Aji Bayu Chandra, M. Biomed (AAM)., saat masih muda, susunan sel di bagian epidermis masih rapi, selain itu serat kolagen dan elastin pun masih banyak.

“Saat masih muda, susunan sel-sel di epidermis masih rapi. Di lapisan dermis, fibroblast, serat kolagen, dan serat elastin masih banyak. Turun lagi ke lapisan subkutan, sel lemak masih rapi, sehingga kulit tampak rata, mulus, kenyal, dan kelembapannya baik,” jelas sang dokter.

Nah, agar kulit bisa menghasilkan kolagen dan elastin alami itu membutuhkan kinerja fibroblast sebagai sel induk yang harus menghasilkan kedua serat tersebut.

“Serat kolagen membuat kulit memiliki kekuatan sehingga tidak mudah robek, sedangkan serat elastin membuat kulit kenyal,” tambahnya.

Baca Juga: Wanita Makin Melek Kesehatan Kulit, Gimana Sih Cara Pilih Perawatan yang Tepat di Tengah Huru-hara Klinik Kecantikan Semakin Menjamur?

Baca Juga: 7 Treatment Kecantikan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Meratakan Kulit Bopeng, Cusss Langsung Ke Klinik Kecantikan Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: