Menu

Bukan Cuma Jadi Anak yang Mandiri, Ini 3 Manfaat Mengajarkan Anak untuk Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

06 Desember 2023 03:25 WIB
Bukan Cuma Jadi Anak yang Mandiri, Ini 3 Manfaat Mengajarkan Anak untuk Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga

Ilustrasi anak sedang membersihkan rumah (House Cleaning Melborne/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, tak ada salahnya lho untuk mengajak anak mengerjakan pekerjaan rumah tangga di rumah. Bahkan menurut Times of India, jika Moms dan Dads rutin mengajarkan anak melakukan pekerjaan rumah, maka anak akan mendapatkan banyak manfaat, selain itu sifat anak pun akan jadi lebih cakap, penuh hormat, dan pastinya berempati.

Cusss Moms langsung saja simak manfaat mengajarkan anak beberes di rumah.

1. Mandiri dan bertanggung jawab

Moms ternyata bisa memupuk rasa tanggung jawab anak melalui tugas untuk membersihkan rumah lho. Berkaitan dengan itu, Moms bisa minta si kecil untuk bersihkan kamar, tata meja, atau bahkan cuci baju.

Nah, rasa tanggung jawab pada anak ini nantinya akan membuat si kecil terus berkontribusi dalam pekerjaan rumah lainnya. Melalui langkah ini pula, para anak akan mengerti jika rumah akan berfungsi dengan baik jika setiap anggota keluarga berkontribusi.

2. Menghargai anggota keluarga lain

Moms, ternyata dengan mengajarkan anak beberes, rasa empatinya terhadap orang lain akan tumbuh lho. Itu karena pengelolaan rumah tangga harus melakukan pembagian kerja, inilah yang akhirnya bisa menanamkan empati, termasuk untuk memberikan penghargaan terhadap sang suster.

Baca Juga: 4 Tanda Jika Rumah Beauty Lembap, Nomor 1 Bikin Gak Nyaman!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.