Memiliki kulit berminyak kadang menimbulkan masalah kalau berada di cuaca ekstrim. Apa bila berada di cuaca yang panas muka seperti kilang minyak. Tetapi kamu gak perlu risau semua bisa diatasi.

Memiliki kulit berminyak bukan suatu masalah yang besar. Sebenarnya kulit berminyak bisa dikontrol menggunakan produk perawatan wajah yang tepat. Kamu bisa menggunakan berbagai macam produk skincare khusus kulit berminyak atau bahan alami yang lainnya.

Minyak yang berlebih yang ditumbulkan oleh kulit berminyak kadang menganggu aktivitamu. Selain itu, jika kulit beriminyak gak dirawat dengan baik rentan menimbulkan jerawat.

Kulit berminyak muncul ketika kelenjar sebaceous memproduksi sebum terllau banyak. Sebum merupakan zat berminyak yang berfungsi melembapkan kulit.

Sebenarnya sebum penting untuk menjaga kesehatan kulit. Tetapi jika diproduksi terlalu banyak akan menimbulkan masalah pada kulit.

Produksi minyak berlebih bisa membuat kamu kehilangan kepercaayan diri. Dilansir dari berbagai sumber (02/03/2021), berikut cara mengatasi kulit berminyak agar gak kelihatan berminyak ketika cuaca panas

Gunakan Pelembab

Sebelum menggunakan make up dan masker, kamu bisa menggunakan pelembab. Biasanya pelembab bermanfaat bagi kulit kering, namun pelembap pun snagat bermanfaat bagi kulit berminya jika digunakan dengan tepat.

Kamu bisa memilih pelembab yang gak mengandung minyak. Pelembab bebas minyak dapat menjaga kelembapan sekaligus melindungi kulit tanpa menimbulkan minya berlebih.

Hal ini telah ditunjukkan pada studi di tahun 2014 menunjukkan bahwa lidah buaya bisa digunakan sebagai pelembab untuk wajah minyak dan berjerawat.

Senyawa yang terkandung dalam lidah buaya memberikan efek menenangkan kulit. Tetapi tetap kamu gak boleh menggunakannya dengan sembarangan. Kamu harus memastikan bahwa produk tersebut bebas alkohol sebab alkohol bisa membuat kulit iritasi.

Menggunakan pelembap yang tepat bisa membuat kulit terasa sehat dan segar. Selain itu, pelembap juga dapat mengatasi jerawat.

Baca Juga: Beauty, Kamu Pemilik Wajah Berminyak? Pastikan Untuk Menghindari Kandungan Ini Ya!