Menu

Gejala Baby Blues Kerap Terjadi di Indonesia, Ini Program untuk Dukung para Ibu yang Sedang Menyusui, Moms dan Si Kecil Bisa Terlindungi!

20 Desember 2023 16:15 WIB
Gejala Baby Blues Kerap Terjadi di Indonesia, Ini Program untuk Dukung para Ibu yang Sedang Menyusui, Moms dan Si Kecil Bisa Terlindungi!

Illustrasi Baby Blues (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, apakah kamu menyadari jika akhir-akhir ini di sekitar kita banyak sekali kasus yang berhubungan erat antara Moms dan anak. Mulai dari kasus bunuh diri, angka stunting yang tinggi dan sulitnya para Busui untuk mendapatkan support system di momen-momen sulit.

Bahkan nih Moms, menurut penelitian skala nasional menunjukkan 50-70 persen ibu di Indonesia mengalami gejala baby blues. Angka ini tertinggi ketiga di Asia lho Moms. Hal itu menurut Ketua Komunitas perempuan dari Wanita Indonesia Keren (WIK) dan psikolog, Maria Ekowati.

Nah, berkaitan dengan itu, Mom Uung sebagai brand pemerhati ibu dan anak, ingin turut memberi solusi dengan menghadirkan beragam fasilitas konsultasi hingga roadshow yang dilaksanakan hari ini, Minggu, 10 Desember 2023. “Roadshow hari ini juga jadi reminder ya buat ibu-ibu, apapun yang sedang dihadapi selama menjadi proses ibu, selalu ingat, kalian nggak sendiri. Ada Mom Uung yang siap support kalian, termasuk dengan adanya roadshow kali ini ya buat kalian, kita pengen dateng tiap kota di Indonesia, dan bareng2 kita terus berproses melewati hari-hari baru, jadi ibu” Jelas Uung Victoria Finky saat memberi sambutan di awal roadshow.

Konsultasi yang dimaksud untuk memberikan support kepada ibu-ibu di Indonesia sebelumnya. Mom Uung telah menciptakan ragam pelayanan konsultasi gratis. Mulai dari konsultasi menyusui online yang bisa 24 jam, konsultasi offline di Breastfeeding Home Mom Uung, hingga konsultasi menyusui home visit yang semua diberikan secara gratis oleh ibu menyusui. Hingga saat ini jumlah Konsultasi di Mom Uung mencapai angka 1.000.000 di tahun 2023 dan akan terus bertambah.

Mom Uung juga memberi bekal pengetahuan seputar menyusui, lewat kerjasama dengan 5 dokter ahli laktasi, yang membawahi Tim Konsultasi, memberikan materi edukasi menyusui dan webinar di setiap bulannya. Termasuk dalam acara roadshow puncaknya kali ini, materi workshop sukses menyusui hingga 2 tahun disampaikan oleh dr. Natasya Ayu Andamari, Sp.A, CIMI, yang merupakan salah satu medical educator Mom Uung, dan beragam acara lainnya yang dibintangi oleh deretan artis ternama.

Tak hanya mendapatkan materi seputar menyusui, peserta roadshow juga mendapatkan  rangkaian acara lain yakni; Talkshow papa ASI, yang diceritakan langsung oleh Raffi Ahmad, Pre release lagu yang disampaikan oleh Lesti Kejora.

Acara semakin meriah dengan deretan kuis, hadiah langsung, doorprize motor, belanja di booth brand partner dengan jutaan voucher diskon, dan kejutan seru lainnya. Selain itu, selama acara berlangsung, peserta juga bisa melakukan konsultasi menyusui di laktasi area, sehingga proses menyusui selama acara berjalan tetap lancar.

Yang menarik lagi dalam rangkaian acara ini, Mom Uung juga memberikan bingkisan goodie bag yang memiliki value senilai 1,5 juta. Isinya sendiri berupa produk Mom Uung untuk melancarkan proses menyusui, dan produk-produk dari brand partner yang ikut serta dalam acara ini. “Seneng banget, gak cuman dapet materi, tapi juga banyak dapet oleh-oleh dari Mom Uung. Intinya dari acara ini, aku sebagai ibu juga makin semangat ya menyusuinya, makin pengen belajar hal baru terus, biar bisa lulus ASI. Pokoknya ngerasa terbantu banget dengan acara-acara ataupun kegiatan yang diberikan gratis oleh sama mom uung” cerita vivin, salah satu peserta roadshow menyusui.

Baca Juga: 5 Tips Atasi Baby Blues Langsung dari Psikolog, Moms Cari Tahu Yuk!

Baca Juga: Jangan Cuma Pisang, Ini Rekomendasi Menu MPASI untuk Bayi 6 Bulan, Gizinya Harus Seimbang Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan