Sustainable fashion adalah fashion berkelanjutan yang berfokus untuk mengurangi dampak buruk produksi terhadap lingkungan. Setiap tahun industri fashion menyumbang 20% limbah air dan 10% emisi karbon dioksida. Untuk mengurangi kerusakan lingkungan lebih lanjut, maka menerapkan sustainable fashion sangat dianjurkan. 

Dengan menerapkan fashion ini berarti bertanggungjawab, dalam kata lain sebagai konsumen kita harus berpikir sebelum membeli fashion items, ramah atau nggak untuk lingkungan. Sebagai industri, harus mencari cara bagaimana supaya kegiatan produksi  nggak merusak lingkungan. 

Sebagai individu yang bijak, sustainable fashion menjadi pilihan yang baik. Kenapa? karena dengan menerapkannya kita jauh dari kata konsumtif. Selain jauh dari kata konsumtif, kita juga dapat membantu menjaga lingkungan. 

Menerapkan sustainable fashion bisa dari hal kecil, seperti me-recycle pakaian lama menjadi baru, membeli barang preloved atau melakukan thrifting. Sudah banyak industri fashion yang mendukung sustainable ashion, contohnya tempat penyewaan baju dan merk-merk tertentu yang sudah banyak dijumpai. 

Baca Juga: Ini Dia Tren Fashion di Masa Pandemi Covid-19, Mulai dari Sportware Hingga Suistainable Fashion!

Beauty, ini saatnya untuk tetap trendy tapi juga menjaga lingkungan.