Virus corona yang menghebohkan dunia tak hanya memberikan efek pada bidang kesehatan, tetapi juga berdampak besar pada bidang ekonomi di beberapa negara. Banyak bisnis yang harus tutup akibat pandemi ini. Salah satunya, bisnis kecantikan Kim Kardashian West dan Kylie Jenner.

Mereka sementara menghentikan produksinya ketika pandemi COVID-19 terus menyebar di seluruh Amerika Serikat. Pada Senin, (23/3/2020) baik KKW Beauty dan Kylie Cosmetics mengumumkan bahwa karena mereka dianggap sebagai bisnis yang tidak penting, pemenuhan perusahaan pusat akan ditutup sementara.

Baca Juga: Cegah Penularan Virus Corona, Ini Imbauan dari Kim Kardashian

“Sementara situs web kami tetap tersedia untuk menerima pesanan,pihak kami tak bisa menjamin ketepatan waktu pengiriman saat ini. Pesanan Anda akan jadi prioritas utama setelah kami dapat melanjutkan pengiriman. Untuk setiap pesanan yang dilakukan pada atau setelah 16 Maret 2020, kebijakan pengembalian kami telah diperbarui untuk memungkinkan pelanggan kami membatalkan pesanan yang tidak dikirim kapan pun untuk pengembalian dana penuh,” kata pernyataan resmi KKW Beauty di Twitter.

Kylie Cosmetics berbagi pernyataan serupa di Twitternya dengan kebijakan pengembalian yang sama dengan KKW Beauty. Kedua merek tersebut memastikan pelanggan akan mendapat informasi terbaru melalui instagram, facebook, atau email.

Pihak mereka juga mengatakan untuk saat ini, belum ada kejelasan kapan KKW Beauty dan Kylie Cosmetics akan dibuka kembali. Namun, seorang perwakilan dari KKW Beauty dan Kylie Cosmetics mengonfirmasi kepada People bahwa produk-produk dari merek tersebut masih tersedia untuk pembelian dan pengiriman di Ulta.com atau secara online.

Baca Juga: Dermawan! Demi Atasi Pandemi Virus Corona, Rihanna Sumbang Rp82 Miliar

Sedangkan untuk Kylie Skin, masih beroperasi seperti biasa. Hal itu disebabkan karena pabrik Kylie Skin berbeda tempat dengan KKW Beauty dan Kylie Cosmetics.

“Hai teman-teman, hanya ingin memberi tahu Anda bahwa pusat pemenuhan yang kami gunakan untuk @kylieskin tetap terbuka dan mengikuti semua tindakan pencegahan kesehatan dan keselamatan. Kami akan terus mengirimkan pesanan dari KylieSkin.com,” kata pernyataan dari Kylie Cosmetics di Twitter.

Ada jutaan anak yang terkendala belajar online karena keterbatasan akses internet. Ada banyak tenaga medis yang tidak dibekali APD lengkap. Mari kita sama-sama sukseskan kampanye #AmanDiRumah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Donasi Anda akan disalurkan untuk membantu pengadaan APD dan fasilitas pendidikan online anak-anak Indonesia. Informasi soal donasi klik di sini.