Nikah muda menjadi pilihan bagi para insan yang ingin hubungannya berlanjut ke jenjang yang serius. Pernikahan adalah hal yang baik dan harus didasari dengan pondasi yang kuat. Banyak orang yang gagal pernikahannya, karena 'katanya' faktor usia, padahal sama saja tua muda, tinggal bagaimana cara kita mempertahankannya. 

Muda sering diartikan dengan bebas. Nah, kalau menikah muda  diartikan dengan berbagi hal, yang terkadang hanya mitos belaka. Mitos adalah sesuatu yang belum tentu benar, makanya simak mitos dan fakta nikah muda berikut untuk mengetahui mitos dan fakto menikah muda. 

Mitos: Mudah Bercerai 

Kebanyakan mitos menyatakan bahwa nikah muda lebih rentan akan pereceraian, karena masih ada sifat kenakan dari masing-masing yang menimbulkan rasa egois.  

Fakta : Hubungan dibangun dengan sebuah kepercayaan dan kemantapan hati. Usia tidak menjadi ukuran apakah sebuah hubungan akan berhasil atau tidak. Jadi, jangan dengarkan apa kata orang, jalani dengan cara dan kemampuan kamu ya.

Mitos: Bisa Menikmati hari tua lebih lama

Fakta : Menikmati hari tua dengan anak dan cucu menjadi dambaaan setiap orang, tetapi hari tua bisa dinikmati kapan saja tanpa harus menunggu, banyak pensiunan yang menikmati hari tua dan belum juga dikaruniai cucu. Tergantung bagaimana kita bisa bersyukur dengan keadaan. 

Mitos : Karir Terhambat

Baca Juga: Perlukah Bayi Dibedong? Simak Sederet Mitos dan Faktanya

Fakta : Karir dibangun dari sendiri, jadi bagaimana setiap orang menentukan hidupnya ke depan. Bukan berarti nikah muda karir gak jalan. Buktinya, banyak pasangan muda yang merintis karirnya dan sukses. Kuncinya adalah usaha dan usaha.