Menu

Bisa Bikin Hubungan Intim Tak Nyaman, Moms Dads Simak Yuk Penyebab dan Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi, Duh Ternyata....

29 Desember 2023 03:35 WIB
Bisa Bikin Hubungan Intim Tak Nyaman, Moms Dads Simak Yuk Penyebab dan Cara Mengatasi Disfungsi Ereksi, Duh Ternyata....

Ilustrasi gaya hubungan suami dan istri saat di ranjang (Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms dan Dads pasti tahu dengan kondisi kesehatan disfungsi ereksi atau yang lebih dikenal lemah syahwat. Itu merupakan  kondisi saat pria tak mampu untuk mencapai atau mempertahankan ereksi untuk berhubungan intim.

Menurut dr. Riza Marlina setidaknya ada 3 jenis gangguan ereksi yang wajib Moms dan Dads tahu.

"Seperti tidak bisa ereksi, bisa ereksi namun hanya sebentar dan kurangnya gairah seks," tutur dr. Riza dikutip Herstory, Jumat (12/28/2023).

Di sisi lain, dr. Riza menjelaskan jika terjadi disfungsi ereksi itu berarti adanya gangguan dalam otak, saraf, otot, pembuluh darah, emosi, dan hormon.

Dokter Riza pun memberikan informasi terkait penyebab disfungsi ereksi berikut ini.

  1. Terjadi karena penyakit tertentu, mulai dari obesitas, diabetes, tekanan darah, gangguan tiroid dan lainnya.
  2. Terjadi karena masalah psikologis, mulai dari depresi, kecemasan, dan stres.
  3. Terjadi karena efek samping obat-obatan tertentu, seperti antihipertensi, penggunaan obat terlarang, dan kecanduan alkohol.
  4. Terjadi karena cedera pada tulang belakang.

Moms dan Dads harus tahu terkait penyebab disfungsi ereksi karena jika dibiarkan akan berpengaruh terhadap keharmonisan hubungan dan sulit mendapatkan keturunan.

Baca Juga: Tiati PakSu, Ternyata Hipertensi Bisa Bikin Disfungsi Ereksi Lho, Yuk Simak Cara Mengatasinya Berikut Ini...

Baca Juga: Gaya Hidup Buruk Bisa Sebabkan Mr P PakSu Sulit Tegang, Moms Harus Tahu Nih Cara Mengatasinya, Dianjurkan Konsumsi Makanan Bergizi!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah