Memiliki bulu mata yang lentik dan tebal adalah dambaan semua wanita. Oleh karena itu penggunaan bulu mata palsu diperlukan, apa lagi sekarang ada trend baru bulu mata magnetik.

Bulu mata palsu sudah ada sejak akhir 1800-an. Seperti laporan yang ditulis oleh Henry Labouchere bahwa orang prancis telah menemukan cara membuat bulu mata palsu pada tahun 1882 dan pada tahun 1916, Anna Taylor mempermanenkan bulu mata buatan.

Riasana mata adalah hal yang utama dalam make-up. Terlebih, sekarang sedang masa pandmei yang mengharuskan semua memakai masker, jadi hanya mata saja yang terlihat. Sehingga membuat riasan mata yang tajam dan indah adalah hal yang penting.

Dalam dunia kecantikan hadir bulu mata palsu untuk memperindah riasan mata. seiring berkembangnya teknologi, bulu mata palsu pun mengeluarkan inovasi baru yaitu bulu mata magnetik.

Umumnya, bulu mata magnetik memiliki bentuk yang sama dengan bulu mata palsu pada umumnya. Tetapi hanya jenis pemakiannya saja yang berbeda.

Jika bulu mata palsu diaplikasikan dengan bantuan lem agar menempel, sedangkan bulu mata magnetik akan menempel di garis mata dengan bantuan magnet. Sehingga bulu mata akan stay on dan gak gampang jatoh.

Dilansir dari berbagai sumber (03/03/2021), berikut fakta mengenai bulu mata magnetik!

Baca Juga: Beauty, Berikut Langkah Aman Melepas Bulu Mata Extension Sendiri di Rumah