Menu

Yuk Ngemil yang Manis-manis Saat Hujan Turun, Moms Harus Tahu Nih Cara Bikin Pisang Karamel Kelapa, Gurih dan Legit di Mulut Moms!

03 Januari 2024 18:50 WIB
Yuk Ngemil yang Manis-manis Saat Hujan Turun, Moms Harus Tahu Nih Cara  Bikin Pisang Karamel Kelapa, Gurih dan Legit di Mulut Moms!

Pisang karamel kelapa (cookpad.com/nay's kitchen)

HerStory, Jakarta —

Moms kamu pasti menyadari jika musim hujan tiba, perut jadi gampang lapar, kan? Apalagi jika cuaca sangat dingin, pastinya mulut kamu ingin terus-terusan mengunyah makanan.

Jika Moms lagi bosan konsumsi makanan hangat yang gurih, bisa nih coba pisang karamel kelapa parut yang manis, legit, dan pastinya sangat gurih.

Perpaduan dengan pisang yang manis dan kelapanya yang gurih benar-benar lumer di mulut, cusss langsung aja kepoin cara bikin pisang karamel kelapa parut dari Nay's Kitchen di laman Cookpad berikut ini.

Bahan-bahan:

  • 4 buah Pisang Kepok
  • 1 lembar Daun Pandan
  • 50 gram Kelapa Parut + ΒΌ sdt Garam, aduk rata

Saus Karamel:

  • 4 sdm Air
  • 2 sdm Gula Pasir
  • 1 lembar Daun Pandan

Cara membuat:

  1. Kukus pisang hingga empuk. Di sisi lain, Moms bisa kukus kelapa parut yang sudah ditambah dengan garam dan daun pandan selama 5 menit. Setelah itu Moms bisa angkat.
  2. Setelah itu Moms bisa siapkan saus caramel, caranya dengan cara direbus semua bahannya sampai mendidih dan mengental.
  3. Setelah semuanya siap, langsung belah pisang jadi dua bentuk memanjang, tata dalam piring saji.
  4. Siramkan dengan saus karamel yang sudah jadi. Jangan lupa taburi kelapa parut.

Pisang karamel kelapa pun siap dinikmati.

Baca Juga: Simple dan Anti Gagal, Ini Resep Pastel Ayam Kari yang Enak dan Bikin Ketagihan! Mau Coba Moms?

Baca Juga: Moms Ajak Si Kecil Bikin Kurma Coklat Mede Yuk, Buatnya Gampang, Rasanya Enak, Bisa Jadi Stok Camilan di Rumah!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah