Menu

Kasus Orang Ketiga Makin Ramai, Intip Yuk Doa Cegah Perselingkuhan dalam Rumah Tangga, Moms dan Dads Harus Rutin Amalkan!

03 Januari 2024 21:25 WIB
Kasus Orang Ketiga Makin Ramai, Intip Yuk Doa Cegah Perselingkuhan dalam Rumah Tangga, Moms dan Dads Harus Rutin Amalkan!

Ilustrasi Perselingkuhan (Pinterest/Power of Positivity)

HerStory, Jakarta —

Moms dan Dads pasti menyadari jika belakangan ini selalu ada saja kasus perselingkuhan. Bukan hanya di kalangan public figur, kerap di lingkungan kita pun banyak kasus perselingkuhan ditemukan.

Dalam Islam, hubungan antar manusia yang terjalin dengan rasa cinta dan kasih sayang, termasuk di dalamnya hubungan rumah tangga antar suami istri, sangatlah mulia serta penuh berkah dan kenikmatan.

Oleh karena itu, melakukan perselingkuhan merupakan bentuk pengkhianatan terhadap ikatan suci pernikahan dan termasuk ke dalam sikap tercela dalam Islam. Hal ini sebagaimana dijelaskan Nabi Muhammad SAW dalam hadis berikut:

عن أبي هريرة قال قال رسول الله صلى الله عليه وسلم لَيْسَ مِنَّا مَنْ خَبَّبَ امْرَأَةً عَلَى زَوْجِها أو عَبْدًا عَلَى سَيِّدِه

Artinya: “Dari Abu Hurairah RA, ia berkata: Rasulullah SAW bersabda: "Bukan bagian dari kami, orang yang menipu seorang perempuan atas suaminya atau seorang budak atas tuannya" (HR Abu Dawud).

Dalam hadis tersebut digambarkan bahwa bentuk perselingkuhan, yakni sikap menghasut ataupun memperdaya istri dari suami orang lain maupun sebaliknya, merupakan perilaku terlarang hingga mampu menjadikan seseorang bukan lagi bagian dari umat Nabi SAW.

Maka dari itu, Islam turut mengajarkan upaya-upaya untuk menjaga keutuhan rumah tangga dari godaan perselingkuhan maupun ujian pernikahan lainnya, salah satunya dengan mengamalkan doa mencegah perselingkuhan berikut ini.

Doa menghindari perselingkuhan

اَللَّهُمَّ اَنْتَ حَسْبِيْ عَلَى زَوْجِيْ عَطِّفْ قَلْبَهُ عَلَيَّ وَسَخِّرْلِيْ قلْبَهُ وَذَلِّلْهُ لِيْ وَحَبِّبْنِيْ اِلَيْهِ حَتَّى يَأْتِيْ اِلَيَّ خَاضِعَةً ذَلِيْلاً مِنْ غَيْرِ مَهْلَةٍ وَاشْغُلْهُ بِمَحَبَّتِيْ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Baca Juga: Mendadak Jadi Sorotan, Siapakah Sosok Clara Wirianda yang Diduga Jadi Selingkuhan Pejabat?

Baca Juga: Jangan Gegabah! Ini 5 Hal yang Harus Moms Lakukan Jika Ciduk PakSu Selingkuh, Penting Banget Kumpulkan Bukti!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.