Menu

Puas Tapi Tetap Terhindari dari Penyakit Kelamin Menular, Cusss Simak Tips Hubungan Intim yang Sehat!

05 Januari 2024 01:40 WIB
Puas Tapi Tetap Terhindari dari Penyakit Kelamin Menular, Cusss Simak Tips Hubungan Intim yang Sehat!

Berhubungan Intim (Freepik.com/cookie_studio)

HerStory, Jakarta —

Moms dan Dads perlu berhati-hati terhadap penyakit menular seksual karena bisa membahayakan jiwa lho. Salah satu tandanya itu bisa saja muncul ruam di area Miss V atau alat reproduksi pria. Meski begitu, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 3 Januari 2024, ternyata penyebab ruam yang muncul di area Miss V dan Mr. P  itu bisa karena banyak, termasuk penyakit menular seksual.

"Muncul karena faktor lain, seperti gonore, HIV, herpes genital, dan beragam infeksi lain di saluran kemih atau saluran sperma. Selain infeksi, keluhan Anda mungkin pula diperparah oleh dermatitis kontak, erupsi obat, alergi terhadap substansi tertentu, batu uretra, dan banyak lagi gangguan medis lainnya," jelas dr. Nadia dikutip Herstory, Jumat (1/5/2024).

Sementara itu, terkait sifilis, menurut dr. Nadia hal itu disebabkan oleh  bakteri Treponema pallidum. Beauty pun harus hati-hati dengan penyakit tersebut karena bisa menyebabkan kerusakan multiorgan.

"Seperti mata (menyebabkan kebutaan), otak (menyebabkan stroke), jantung, hati, tulang, sendi, dan sebagainya. Gejala sifilis ini tentu bisa sangat bervariasi, tergantung tahapan penyakitnya, organ yang diserang, dan juga keparahannya," tutur dr. Nadia.

Jika Beauty atau pasangan muncul hal tersebut sebaiknya segera pergi ke dokter agar bisa ditangani dengan tepat.

Baca Juga: Patut Dicoba! Ini 4 Manfaat Hubungan Intim di Pagi Hari, Pasutri Baru Wajib tahu Nih!

Baca Juga: Berujung Petaka, Ini 5 Risiko Hubungan Intim Sambil Mandi yang Gak Banyak Diketahui, Waspada Nomor 3 Bahaya Banget!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.