Menu

Seventeen dan New Jeans Sabet Penghargaan Utama ‘Golden Disc’ Pertama Setelah Debut, Pertunjukan Spektakuler K-pop Bikin Penggemar Gembira!

07 Januari 2024 19:25 WIB
Seventeen dan New Jeans Sabet Penghargaan Utama ‘Golden Disc’ Pertama Setelah Debut, Pertunjukan Spektakuler K-pop Bikin Penggemar Gembira!

New Jeans pada acara Golden Disc Award ke-38 (Press Release)

HerStory, Jakarta —

Pada Sabtu, 6 Januari 2024 perayaan Golden Disc Award ke-38 bersama Bank Mandiri ditayangkan langsung di JTBC2 dan JTBC4. Para artis K-Pop dari Korea Selatan pun ikut hadir dan merayakan acara penghargaan itu dengan meriah bahkan memberikan penyambutan meriah untuk para pecinta musik K=pop di seluruh dunia.

SEVENTEEN dan NewJeans, yang mencatat penjualan album tertinggi dan penggunaan musik digital tahun lalu, menjadi bintang Penghargaan Utama (Daesang).

SEVENTEEN, dengan mini-album kesepuluh mereka 'FML' yang dirilis tahun lalu, mencatat penjualan lebih dari 6 juta kopi. Mulai dengan Penghargaan Pendatang Baru pada Golden Disc Awards ke-30 tahun 2016, mereka telah menghadiri setiap upacara dari yang ke-31 hingga ke-37, memenangkan penghargaan utama selama tujuh tahun berturut-turut. Akhirnya, pada yang ke-38, mereka menjadi pemenang Penghargaan Utama. Perjalanan SEVENTEEN, yang telah berjalan bersama sejarah Golden Disc Awards, akhirnya selesai pada tahun debut mereka yang ke-10. Hari ini, mereka menjadi pemenang triple crown, termasuk Album Tahun Ini, Lagu Digital Tahun Ini, dan Penghargaan Utama. Termasuk penghargaan grup unit BSS, mereka adalah pemenang empat kali.

NewJeans, yang mengumumkan peluncuran pendatang baru global dengan memenangkan Penghargaan Pendatang Baru dan Penghargaan Utama di Golden Disc ke-37, berkembang sebagai pemenang Penghargaan Utama dalam waktu satu tahun. Lagu mereka 'Ditto' yang dirilis Januari tahun lalu menjadi mega-hits di seluruh dunia, menyebabkan sensasi dan menjadi pemenang Penghargaan Utama tanpa persaingan. Peningkatan mereka yang tajam dalam dua tahun telah membuat orang lebih penasaran tentang langkah mereka selanjutnya.

Baca Juga: Belum Selesai, SEVENTEEN Kembali Gelar Konser 'Follow Again' di Korea dan Jepang, Salah Satunya di Nissan Stadium Lho!

Baca Juga: Bakal Tampil di Golden Disc Award, Ini 4 Variety Show Seventeen yang Cocok untuk Hilangkan Penat di Akhir Pekan, Baby Carat Pasti Suka!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan