Menu

Aurel Hermansyah Kena Body Shaming Usai Melahirkan, Ini 6 Tips Turunkan Berat Badan Ibu Menyusui yang Mudah dan Aman untuk Bayi, Catat Moms!

09 Januari 2024 22:35 WIB
Aurel Hermansyah Kena Body Shaming Usai Melahirkan, Ini 6 Tips Turunkan Berat Badan Ibu Menyusui yang Mudah dan Aman untuk Bayi, Catat Moms!

Aurel Hermansyah, Ameena, dan Atta Halilintar (Instagram/attahalilintar)

HerStory, Jakarta —

Seperti yang diketahui, media tengah hebih dengan perubahan Aurel Hermansyah yang kini sudah memiliki dua anak. Pasalnya, perubahan pada tubuh anak pertama Kris Dayanti itu dinilai sangat signifikan.

Melihat sang istri terkena body shaming, Atta Halilintar pun langsung pasang badan untuk membelanya.

"Dia memperjuangkan susu ASI buat anaknya, dan dia nggak boleh diet. Dia harus makan makanan yang bergizi, makan sering-sering, karena cepat lapar. Menyusui anak itu nggak mudah, kan," ucap Atta lewat unggahan video TikTok.

Memang tak mudah bagi ibu menyusui untuk menurunkan berat badan. Jika memang ingin melakukannya, harus benar-benar memilih diet yang tepat dan sehat agar tak mengganggu produksi ASI maupun kesehatan sang ibu.

Dilansir dari Hellosehat, sebenarnya ibu menyusui bisa melakukan diet atau pengaturan pola makan sebagai upaya penurunan berat badan. Namun, jangan sampai malah menimbulkan dampak buruk bagi diri sendiri dan bayi.

Apa saja yang perlu diperhatikan ibu menyusui untuk menjaga berat badan? Berikut beberapa tipsnya.

1. Jangan membatasi konsumsi makanan

Pastikan asupan nutrisi harian ibu menyusui tak kurang dari angka kecukupan gizi, terutama soal jumlah kalori. Jika kurang, malah bisa berisiko menghambat produksi ASI.

2. Kurangi asupan makanan secara bertahap

Jangan kurangi porsi makanan secara drastis dan tiba-tiba karena bisa membuat produksi ASI ikut menurun. Lebih baik kurangi porsi makan sedikit demi sedikit dan secara bertahap. Walau porsinya berkurang, tetap pastikan asupan gizi yang masuk tak kurang dari kebutuhan yang dianjurkan.

Baca Juga: Berat Badan Gak Kunjung Turun? Ini 5 Tips Tahan Nafsu Makan Agar Diet Makin Sukses, Benarkah Bisa Turun 3 Kilo dalam Seminggu?!

Baca Juga: Nyusul Aurel Hermansyah, Ashanty Isyaratkan Berhijab Banjir Doa Agar Istiqomah: Bismiilah Ya Bun!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Dewiku.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Dewiku.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Azka Elfriza