Menu

Mitos atau Fakta Daun Keji Beling Bisa Sembuhkan Sakit Pinggang karena Batu Ginjal? Ternyata oh Ternyata...

10 Januari 2024 10:22 WIB
Mitos atau Fakta Daun Keji Beling Bisa Sembuhkan Sakit Pinggang karena Batu Ginjal? Ternyata oh Ternyata...

Ilustrasi batu ginjal (Freepik/jcomp)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu tahu soal daun keji beling? Usut punya usut menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 9 Januari 2024, menjelaskan jika daun keji beling merupakan tanaman obat yang sudah banyak diteliti karena disebut bisa bantu meluruhkan batu ginjal dan salurah kemih.

"Konsumsi air rebusan daun ini mungkin saja berguna dalam meredakan nyeri pinggang belakang, apabila memang penyebabnya adalah batu di ginjal dan saluran kemih," jelas dr. Nadia dikutip Herstory, Rabu (1/10/2024).

Maka bisa disimpulkan, ramuan daun keji beling bisa mengobati sakit pinggang yang disebabkan oleh batu ginjal dan saluran kemih. Tapi berhati-hatilah saat mengonsumsinya karena bisa memicu alergi.

Selain konsumsi ramuan daun keji beling, jika sakit pinggang Beauty bisa mengompres hangat di bagian pinggang yang nyeri. Mengoleskan krim pereda nyeri ke atas pinggang. Bisa juga konsumsi obat pereda nyeri, seperti paracetamol, giat olahraga, perbanyak istirahat, hindari angkat benda berat, dan jangan menahan buang air kecil.

Baca Juga: Amanda Caesa Spill Kebiasaan yang Bikin Parto Alami Batu Ginjal, Salah Satunya Makan Kacang!

Baca Juga: Curhat Istri Patro Patrio Pilu Lihat Suami Terbaring Lemas Jalani Operasi Batu Ginjal: Patah Hati Aku Melihat Kamu Sakit Begini!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.