Menu

Kamu Tetap Bisa Fashionable Meski Naik Motor Saat Musim Hujan, Ini Tipsnya dari Tokopedia Beauty!

11 Januari 2024 10:35 WIB
Kamu Tetap Bisa Fashionable Meski Naik Motor Saat Musim Hujan, Ini Tipsnya dari Tokopedia Beauty!

Tokopedia hadirkan pilihan produk fesyen terjangkau untuk dukung style naik motor agar tetap fashionable lewat kampanye Tokopedia Fashion dan Beli Lokal. (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu salah satu dari banyaknya masyarakat yang memilih menggunakan sepeda motor untuk menghindari macet? Jika iya, kamu pasti tahu jika pengendara maupun penumpang motor pun membutuhkan persiapan tersendiri di tengah musim hujan seperti saat ini.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan puncak musim hujan terjadi pada Januari-Februari 2024. Musim hujan biasanya mempengaruhi style berpakaian khususnya saat naik motor. Masyarakat yang menggunakan motor untuk mobilitas di tengah musim hujan cenderung memperhatikan beragam aspek dalam berpakaian agar tetap aman, nyaman dan tetap fashionable.

“Untuk mempermudah masyarakat mendapatkan produk fashion yang cocok untuk naik motor di musim hujan dengan harga terjangkau, Tokopedia mengadakan Tokopedia Fashion dengan diskon 100 cashback hingga Rp500.000, serta Beli Lokal yang menghadirkan produk UMKM dengan penawaran menarik,” ungkap Communications Senior Lead Tokopedia, Antonia Adega.

Penjualan jas hujan di Tokopedia naik >2 kali lipat; simak 5 tips fashion styling tetap fashionable saat naik motor di musim hujan

Tokopedia melalui Antonia membagikan tips memilih produk fesyen lengkap dengan rekomendasi brand yang cocok untuk digunakan saat menerjang hujan dengan naik motor.

1. Tampil menawan dengan jas hujan berdesain kekinian

“Di musim penghujan, hujan bisa datang kapan saja. Masyarakat disarankan selalu siap sedia jas hujan di dalam tas saat berkegiatan di luar rumah apalagi naik motor. Data internal Tokopedia menunjukkan, jas hujan mengalami rara-rata peningkatan penjualan lebih dari 2 kali lipat pada kuartal IV 2022 dibandingkan kuartal III 2022,” jelas Antonia.

Masyarakat bisa mengakses jas hujan berdesain kekinian lewat brand lokal di Tokopedia. Misalnya, brand asal Bandung, Ame Raincoat dan Rain City, yang menawarkan produk fesyen anti air, seperti jas hujan dan jaket parka, yang sangat fungsional sekaligus mendukung style naik motor tetap fashionable di tengah hujan.

2. Terjang hujan tanpa takut dengan jaket parasut

“Selain jaket parka yang waterproof, masyarakat juga bisa memilih jaket parasut untuk menghadang air hujan khususnya saat berkendara dengan sepeda motor. Ada banyak brand lokal di Tokopedia yang menyediakan jaket parasut,” kata Antonia. 

Misal, Rown Division Store dan Troveast Official Store. Brand lokal yang masing-masing berasal dari Surakarta dan Tangerang ini menyediakan jaket parasut dengan desain dan warna kekinian, yang bisa bikin style tetap fashionable walau harus menerjang hujan dengan naik motor. “Masyarakat bisa mendapatkan jaket parasut dari brand lokal di Tokopedia lewat kampanye Beli Lokal,” jelas Antonia.

3. Andalkan sepatu anti air berbahan karet

“Saat musim hujan, pilih sepatu berbahan karet anti air–seperti jelly shoes atau rubber shoes–dan berwarna gelap. Agar saat harus menerjang hujan, sepatu tetap dalam keadaan optimal; tidak basah atau kelihatan kotor,” jelas Antonia. Sepatu anti air berbahan karet mengalami kenaikan transaksi melalui Tokopedia hampir 1,5 kali lipat pada kuartal IV 2022 dibandingkan kuartal III 2022.

Baca Juga: Konsisten Kembangkan Bisnis Ramah Lingkungan, Tokopedia Bagikan Kisah Inspiratif 'Kartini Jaga Bumi' dari 2 Pelaku Usaha Wanita Ini

Baca Juga: Lebaran Sudah di Depan, Tokopedia Spill 5 Tips Mudik yang Aman dan Nyaman, Apa Saja ya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan