Menu

4 Hal yang Bisa Bikin kamu Nyeri Bahu, Duh Ternyata Bukan Karena Radang Sendi Aja Lho!

12 Januari 2024 11:52 WIB
4 Hal yang Bisa Bikin kamu Nyeri Bahu, Duh Ternyata Bukan Karena Radang Sendi Aja Lho!

ilustrasi nyeri bahu (freepik.com/8photo)

HerStory, Jakarta —

Beauty apakah kamu pernah merasakan nyeri pada bahu yang tak kunjung reda? Terkadang, kamu mungkin langsung mengaitkannya dengan radang sendi, tetapi nyatanya ada faktor lain yang bisa menjadi penyebab nyeri bahu lho Beauty.

Berkaitan dengan itu, Herstory akan mengulas empat hal yang mungkin menjadi pemicu nyeri bahu yang Beauty rasakan.

Menurut dr. dr. Erica Kholinne, Sp.OT (K) Ph.D yang merupakan Konsultan Sendi Bahu dan Siku Eka Hospital BSD dalam keterangan resmi yang diterima Herstory pada Jumat (12/1/2024) menjelaskan, ada 4 penyebab yang bikin Beauty merasakan sakit bahu. 

1. Dislokasi

Kondisi ini merupakan saat tulang bahu keluar dari soketnya sehingga Beauty merasakan rasa nyeri yang disertai dengan memar dan pembengkakan.

2. Radang Sendi

Radang sendi akan terjadi sat bursa (kantung berisi cairan yang menjadi bantalan di persendian bahu) membengkak dan teriritasi akibat dari gerakan yang sama berulang kali.

3. Fraktur (patah tulang)

(kantung berisi cairan yang menjadi bantalan di persendian bahu) membengkak dan teriritasi akibat dari gerakan yang sama berulang kali.

Baca Juga: Hobi Main Golf Tapi Ujungnya Sering Nyeri Bahu? Beauty Harus Tahu Nih Cara Menanganinya Nih....

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah