Menu

MFWS Ajak Pengusaha Wanita Dari Berbagai Daerah untuk Berkolaborasi: Selain Memperluas Pasar, Kita Juga Bisa...

15 Januari 2024 16:05 WIB
MFWS Ajak Pengusaha Wanita Dari Berbagai Daerah untuk Berkolaborasi: Selain Memperluas Pasar, Kita Juga Bisa...

Acara intimate gathering MFWS 2024 (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu sebelum menggelar Modest Fashion & Womenpreneur Summit (MFWS) 2024 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia nanti, ternyata perusahaan PT Kreasi Mode International (KMI) telah mengadakan pertemuan dengan pengusaha dari berbagai daerah, yang mayoritasnya berasal dari brand fesyen. lho.

Nah, usut punya usut, ternyata pertemuan tersebut merupakan bentuk kolaborasi PT KMI dengan brand By Ayu Dyah Andari, BT Batik Trusmi, dan Zeta Privé ini diadakan di gerai BT Batik Trusmi Jakarta yang berlokasi di bilangan Pondok Indah pada 8 Januari 2024 pukul 15.00 WIB, kemarin.

Fyi nih Beauty, melalui acara tersebut, PT KMI mengaku ingin menyebarluaskan kesadaran terhadap pentingnya kolaborasi bagi pengusaha perempuan dalam menghadapi persaingan bisnis modern. Pembahasan ini dilakukan lewat dialog yang dipimpin oleh CEO PT KMI, Ayu May Fakih.

“Berkolaborasi itu menurut saya sangat berdampak sekali. Dulu market Batik Trusmi ya sudah orang-orang yang suka batik, gitu ‘kan? Ketika berkolaborasi dengan market-nya Ayu Dyah Andari yang tadinya enggak tahu batik, terus batik itu didesain sama Ayu Dyah Andari menjadi sebuah dress yang cantik, akhirnya market kita yang tadinya cuma market Batik Trusmi dengan market-nya Ayu Dyah Andari akhirnya bersatu. Jadi, pastinya memperluas market kita dan juga memperbesar networking kita. Yang tadinya enggak tahu, jadi tahu. Yang tadinya enggak suka, jadi suka,” jelas Sally Giovanny, pemilik brand BT Batik Trusmi dalam sambutannya.

Selain itu, dijelaskan juga bahwa penyelenggaraan MFWS 2024 dilatarbelakangi oleh visi besar untuk mewujudkan Indonesia menjadi pusat modest fashion di Asia Tenggara.

“Akan sayang banget kalau Indonesia enggak jadi yang memegang peran [bagi penyebaran] modest fashion. Aku pengin banget kita sama-sama di sini ke mana-mana, ke luar negeri, tapi Indonesia duluan nge-lead. Berkolaborasi sama semua womenpreneur yang ada di Indonesia. Aku sendiri sudah ngerasain dan wow menyenangkan, ya. Selain bisa memperluas pasar, kita juga bisa jadi banyak teman. Perlu banget di bisnis tuh punya banyak teman,” terang Trisha Amanda Ardi Chas, pemilik brand Zeta Privé dalam sambutannya.

Diterangkan pula bahwa MFWS 2024 merupakan kesempatan bagi para pengusaha perempuan untuk, selain berkolaborasi, juga mengenalkan brand-nya ke pasar global. Apalagi, mengingat kemajuan teknologi yang memungkinkan transaksi antar negara menjadi kian mudah, pengusaha perempuan modern harus siap memanfaatkannya untuk memajukan bisnis.

Baca Juga: Banyak Pengusaha Wanita Indonesia Datang di Pagelaran Press Conference MFWS 2024, Ada Siapa Aja ya?

Baca Juga: Rumah bagi Pengusaha Wanita dari 57 Negara untuk Mengembangkan Bisnis, Modest Fashion & Womenpreneur Summit 2024 Siap Digelar di Malaysia

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan