Menu

Kandungan Natriumnya Lebih Rendah, Benarkah Garam Himalaya Aman Digunakan Penderita Hipertensi? Ini Faktanya Beauty...

19 Januari 2024 03:40 WIB
Kandungan Natriumnya Lebih Rendah, Benarkah Garam Himalaya Aman Digunakan Penderita Hipertensi? Ini Faktanya Beauty...

Garam Laut (Unsplash/Jason Tuinstra)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu ternyata dibandingkan dengan garam biasa, kandungan natrium dalam garam himalaya itu lebih rendah lho.

Berkaitan dengan itu, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 5 Januari 2024, menjelaskan jika garam Himalaya dianggap lebih aman untuk kesehatan, apalagi untuk penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Tak hanya itu saja, berdasarkan informasi dari dr. Nadia, ternyata garam Himalaya tinggi nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, lho.

"Seperti zinc, kalium, kalsium, zat besi, dan magnesium," jelas dr. Nadia dikutip Herstory, Jumat (19/1/2024).

Bahkan, menurut dr. Nadia jika garam Himalaya ini digunakan dengan tepat, ternyata bisa meredakan peradangan di saluran pernapasan, menjaga kesehatan otot dan syaraf, membersihkan kulit, dan manfaat lainnya.

Namun di sisi lain, berbeda dengan jenis garam lainnya juga, garam Himalaya juga minim kandungan yodium, maka dari itu jika menggunakan garam Himalaya pastikan penuhi kebutuhan Yodium terpenuhi dengan konsumsi makanan tinggi yodium.

Baca Juga: Tiati PakSu, Ternyata Hipertensi Bisa Bikin Disfungsi Ereksi Lho, Yuk Simak Cara Mengatasinya Berikut Ini...

Baca Juga: 4 Faktor yang Bisa Bikin Ibu Hamil Hipertensi, Tiati Membahayakan Moms dan Janin Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.