Menu

Miss V Bentol-bentol dan Gatal? Tiati 3 Hal Ini Bisa Jadi Biang Keroknya, Jangan Digaruk Berlebihan Ya!

19 Januari 2024 18:55 WIB
Miss V Bentol-bentol dan Gatal? Tiati 3 Hal Ini Bisa Jadi Biang Keroknya, Jangan Digaruk Berlebihan Ya!

Kesehatan vagina. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu memiliki keluhan Miss V yang gatal dan disertai adanya tekstur bentol-bentol? Usut punya usut, menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter pada 19 Januari menjelaskan jika hal itu bisa disebabkan oleh setidaknya 3 hal berikut ini.

Adanya dermatitis kontak, yaitu peradangan yang terjadi pada kulit karena kontak dengan zat iritan atau alergi, seperti sabun pencuci Miss V, kondom, tisu basah, dan pembalut celana, atau lainnya.

Moms mengalami infeksi jamur, bakteri, atau lainnya.

Adanya kutu kemaluan, dan lainnya.

Selain 3 penyebab utama itu,  bisa jadi adanya kemungkinan lain. Maka dari itu, Beauty harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan apa saja yang membuat Miss V kamu jadi bentol-bentol dan gatal.

Cara mengatasi Miss V gatal

Nah, berbarengan dengan periksa ke dokter, kamu bisa lakukan saran dari dr. Riza Marlina berikut ini untuk mengurangi keluhan gatalnya. Terpenting kamu jangan garuk dengan brutal karena bisa memicu timbulnya luka, ya.

Baca Juga: 4 Faktor yang Bikin Miss V Kamu Gatal Setelah Menstruasi, Nomor 1 Sering Terjadi!

Baca Juga: Hempas Gatal Selangkangan dengan Mudah, 5 Bahan Alami Ini Ajaib Banget Atasi Masalah Kewanitaan Beauty! Mau Coba?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan