Menu

Bisa Bikin Pasangan Sakit Hati, Cusss Intip 4 Dampak Buruk Jika Umbar Masalah Rumah Tangga ke Orangtua

19 Januari 2024 22:00 WIB
Bisa Bikin Pasangan Sakit Hati, Cusss Intip 4 Dampak Buruk Jika Umbar Masalah Rumah Tangga ke Orangtua

Ilustrasi istri marah (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty saat kamu memutuskan untuk menikah sebaiknya sikap kamu sudah matang ya, karena faktanya banyak pasangan suami istri yang tak semuanya memiliki kematangan sikap.

Ada banyak pasangan suami istri yang ketika bertengkar bukannya berusaha menyelesaikan secara baik-baik, tapi malah umbar permasalahan tersebut ke sana-sini. Salah satunya ke orangtua. Terkadang mengumbar masalah ke orangtua bisa menjadi bumerang, yang malah bisa membuat suasana semakin runyam. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari hal tersebut.

Berikut akan dibahas beberapa alasan kenapa sebaiknya kamu jangan mengumbar masalah rumah tangga ke orangtua. Yuk, disimak!

1. Bikin orangtua sedih

Semua orangtua pasti menginginkan anaknya bisa memiliki rumah tangga yang bahagia. Itu sebabnya, ketika kamu sebentar-sebentar curhat ke orangtua mengenai masalah rumah tangga, hal itu bikin hati mereka sedih. Ternyata anak yang mereka cintai gak mendapat pernikahan bahagia.

Cobalah tanamkan pola pikir apapun masalah yang terjadi antara kamu dan pasangan, selesaikan dulu baik-baik berdua saja. Kalau memang sudah mentok dan dirasa tak ada solusinya, baru libatkan pihak ketiga.

2. Rumah tanggamu jadi gak independen lagi

Di antara hal yang sering dikeluhkan pasangan berumah tangga, adalah pihak keluarga yang terlalu turut campur terhadap rumah tangga. Bisa jadi, hal ini disebabkan kesalahan kamu sendiri yang terlalu sering mengumbar masalah rumah tangga ke orangtua. Dengan demikian, mereka jadi merasa berhak untuk turut campur.

3. Potensi menyebar aib

Permasalahan atau aib rumah tangga sejatinya disimpan rapat-rapat. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa kalau ada masalah dengan pasangan sebaiknya diselesaikan sama-sama. Gak perlu sampai melibatkan orangtua segala.

Khawatirnya ketika diceritakan, orangtua jadi menceritakan ulang ke mana-mana. Akhirnya, persoalan rumah tanggamu jadi diketahui semuanya.

Baca Juga: Alamak! Bisa Jadi Masalah Besar, Ini 3 Tanda Istri Bosan dengan Suami! Moms Sudah Mulai Merasakannya Belum?

Baca Juga: Moms Jangan Sampai 4 Masalah Rumah Tangga Ini Kamu Ceritakan ke Orang Lain, Bisa Jadi Masalah Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Ida Umy Rasyidah