Menu

4 Pola Makan yang Harus Diterapkan Pengidap Kanker Payudara, Penting Banget untuk Menghindari Konsumsi Makanan Ultra Proses!

22 Januari 2024 01:15 WIB
4 Pola Makan yang Harus Diterapkan Pengidap Kanker Payudara, Penting Banget untuk Menghindari Konsumsi Makanan Ultra Proses!

Ilustrasi kanker payudara (SciTechDaily/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, jika kamu mengidap kanker payudara sebaiknya batasi beberapa jenis makanan dan terapkan pola makan yang tepat agar kankernya tak menyebar.

Menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 7 Desember 2023, memang kanker payudara bisa ditangani dengan berbagai cara, disesuaikan dengan jenis dan stadium kankernya.

"Mulai dari dengan operasi, kemoterapi, radioterapi, terapi hormonal, dan sebagainya," jelas dr. Nadia dikutip Herstory, Senin (22/1/2024).

Rupanya selain diobati secara medis, kamu pun bisa menghambat pertumbuhan kanker dengan pola makan yang tepat. Dokter Nadia memberikan pola makan yang bisa Beauty ikuti, cusss simak berikut ini.

1. Perbanyak antioksidan

Saat menderita kanker payudara, sebaiknya pilih makanan yang tinggi antioksidan,, asam lemak omega 3 dan omega 6. Hal itu bisa kamu dapatkan dari buah-buahan, sayur mayur, biji-bijian utuh, minyak zaitun, dan minyak canola.

2. Jauhi makanan ultra proses

Beauty, saat menderita kanker payudara sebaiknya kamu hindari makanan ultra proses seperti makanan kemasan, makanan yang diproduksi secara massal, olahan daging, frozen food, dan biskuit.

3. Jauhi alkohol

Agar kanker payudara pertumbuhannya bisa dihambat, sebaiknya jauhi alkohol, makanan yang diolah dengan cara dibakar dan digoreng menggunakan minyak bekas. Selain itu, perbanyak minum air putih, ya Beauty!

Baca Juga: Waspada Beauty, Ini 4 Ciri Kanker Payudara Stadium Awal, Yuk Periksa Sejak Dini!

Baca Juga: Bukan Hanya Tanda Kanker atau Tumor, Ternyata Ini Penyebab Payudara Kamu Sering Terasa Nyeri, Tiati ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan