Menu

7 Treatment Kecantikan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Meratakan Kulit Bopeng, Cusss Langsung Ke Klinik Kecantikan Beauty!

23 Januari 2024 07:45 WIB
7 Treatment Kecantikan yang Bisa Kamu Lakukan untuk Meratakan Kulit Bopeng, Cusss Langsung Ke Klinik Kecantikan Beauty!

Ilustrasi seseorang memiliki masalah kulit bopeng (Sumber: Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu memiliki permasalahan dengan kulit berjerawat yang akhirnya menimbulkan bekas luka?

Menurut dr. Devika Yuldharia di laman Alodokter pada 13 November 2023, ternyata bekas jerawat bisa menimbulkan kehitaman atau kemerahan.

"Umumnya bekas bisa memudar sendiri seiring waktu dan dapat lebih cepat pudar dibantu dengan pemakaian skincare rutin yang mengandung zat pencerah maupun eksfolian," jelas dr. Devika dikutip Herstory, Selasa (23/1/2024).

Nah, bekas jerawat memang bisa dihilangkan dengan skincare-an, tapi bagaimana jika bekas jerawat menimbulkan cekungan atau bertekstur bopeng, maka skincare saja tak bisa mengatasi permasalahan kulit tersebut.

"Bopeng ada beberapa jenis yaitu ice pick scars, boxcar scars, rolling scar, scar hipertrofik, dan keloid," tutur dr. Devika.

Untuk mengatasinya sendiri, kamu bisa pergi ke klinik kecantikan karena bopeng hanya bisa diatasi dengan tindakan dokter.

Treatment untuk kulit bopeng

Dokter Devika pun menyarankan beberapa treatment kecantikan di klinik kecantikan untuk kamu yang memiliki kulit bopeng. Kira-kira apa saja? Cussss simak berikut ini.

  1. Teknik subsisi
  2. Injeksi filler
  3. Injeksi keloid
  4. Chemical peeling
  5. Mikrodermabrasi dan dermabrasi
  6. Microneedling
  7. Laser

Baca Juga: Alamak! Tiati Beauty Bopeng Bisa Melebar karena Penanganan yang Salah, Kamu Harus Tahu Nih Cara Mengatasinya…

Baca Juga: Wajah Mulus Bak Perawatan Mahal, Ini Cara Atasi Masalah Bopeng Kulit Demi Tingkatkan Kepercayaan Diri, Cuss Simak Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.