Menu

Aksi Nia Ramadhani Awasi Mikhayla Belajar Banjir Pujian, Ini Lho Moms 7 Tips Ampuh Bantu Si Kecil Belajar, Dijamin Jadi Lebih Semangat!

23 Januari 2024 15:14 WIB
Aksi Nia Ramadhani Awasi Mikhayla Belajar Banjir Pujian, Ini Lho Moms 7 Tips Ampuh Bantu Si Kecil Belajar, Dijamin Jadi Lebih Semangat!

Nia Ramadhani (Instagram/ramadhaniabkarie)

HerStory, Jakarta —

Momen Nia Ramadhani saat mengawasi semua tugas-tugas sekolah Mikhayla di aplikasi sekolahnya jadi sorotan.

Hal itu pun akhirnya diunggah di akun gosip @lambegossiip dan menuai banyak reaksi warganet, tak sedikit yang memuji aksi Nia Ramadhani yang mengawasi semua tugas-tugas yang harus dikerjaan oleh sang anak.

View this post on Instagram

A post shared by BERITA & INFO VIRAL (@lambegosiip)

"Ini harusnya dikerjain sekarang apa gak" tanya Nia Ramadhani dikutip Herstory, Selasa (23/1/2024).

"Gak," jawab Mikhayla.

Nah, ternyata momen Nia Ramadhani yang membantu anaknya saat belajar itu ramai dipuji hingga disebut hebat dalam mendidik anaknya.

Lantas, bagaimana sih Moms cara yang tepat untuk mengajari si kecil belajar? Simak yuk ulasannya berikut ini.

Tips Membantu Anak Belajar

Untuk para Moms dan Dads, ketahuilah jika peran kalian itu benar-benar penting agar anak jadi semangat belajar. Maka dari itu, sebagai orangtua kalian harus memiliki komunikasi yang baik dan kesabaran yang ekstra dalam mengajari anak untuk belajar.

Tapi gak usah khawatir mengutip dari informasi di Alodokter yang sudah ditinjau oleh dr. Sienny Agustin, ternyata ada 7 cara agar si kecil semangat untuk belajar.

1. Bangun komunikasi yang baik dengan anak

Moms, untuk memantik semangat belajar pada anak, kamu harus tahu nih penyebab-penyebab anak yang bikin malas belajar. Kamu perlu membuka ruang komunikasi dengan anak dan membahas apa saja yang membuatnya jadi malas agar Moms bisa bantu si kecil.

2. Ajak anak untuk menentukan tujuan belajar

Moms, kamu perlu tahu cita-cita  anak agar bisa menentukan tujuan akhir dari belajar anak. Meski begitu, kamu jangan memaksakan kehendak dengan cita-cita anak, sebaiknya dikaitkan dengan minat anak. 

Nah, sebagai contoh, jika si kecil memang ingin jadi arsitek, Moms bisa ceritakan bagaimana cara kerjanya dan pelajaran apa saja yang harus dipelajari.

3. Kenali gaya belajar anak

Moms dan Dads harus tahu jika setiap anak memiliki gaya belajar yang berbeda-beda. Maka dari itu, kamu harus mengenalnya terlebih dahulu karena ada anak yang suka membaca, suka mendengar atau justru praktek langsung.

Nah, jika sudah tahu gaya belajarnya kamu bisa modifikasi materi dan sistem belajar yang disukai si kecil.

4. Dampingi anak untuk menyusun sistem belajar

Moms, kamu bisa membebaskan anak untuk mengatur ruang belajar sendiri, memilih perlengkapan belajarnya dan menetapkan jadwal belajar agar si kecil semangat dan merasa bertanggung jawab.

Baca Juga: Netter Ribut Gegara Mahar Nikah Pinkan Mambo Cuma Rp100 Ribu, Nia Ramadhani dengan Sang Konglomerat Ardie Bakrie Ternyata Lebih Kecil Lho!

Baca Juga: Pakai Lagu dengan Lirik Sederhana, Begini Cara Asyik ala Kak Seto Ajarkan Anak Menjaga Kesehatan, Coba Praktekin Yuk Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan