Menu

Kaya Vitamin dan Antioksidan, Benarkah Salad Buah Bikin Beauty Gemuk? Ternyata oh Ternyata...

24 Januari 2024 05:15 WIB
Kaya Vitamin dan Antioksidan, Benarkah Salad Buah Bikin Beauty Gemuk? Ternyata oh Ternyata...

Salad buah. (Unsplash/Dana DeVolk)

HerStory, Jakarta —

Salad buah merupakan olahan makanan yang terdiri dari berbagai macam buah-buahan, tak heran jika salad buah ini tinggi akan vitamin, serat, dan antioksidan.

Namun sayang, rupanya salad buah bisa jadi salah satu makanan tinggi kalori, lho Beauty. Menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter, ternyata kalori dalam salad buah ini disesuaikan bahan dan dressing yang digunakan.

Jika Beuaty membuat salad buah hanya menggunakan buah-buahan tanpa saus yang tinggi gula dan lemak, maka salad tersebut kalorinya rendah.

"Namun, bila anda menambahkan saus yang tinggi gula dan lemak salad bisa dalam makanan berkalori tinggi, meski buah mengandung banyak vitamin dan serat, saus dressing untuk salad biasanya tinggi lemak dan gula," tutur dr. Riza

"Dimana ditambah keju, cream cheese, mayones, buah kalengan, yogurt, susu kental manis bila dikonsumsi secara berlebihan tentu akan membuat berat badan naik karena mengandung gula dan tinggi lemak, sedangkan buahnya saja manis sudah mengandung gula juga, ditambah salad buah ini hanya cemilan anda saja, anda masih makan nasi tentu bisa meningkatkan berat badan anda,"jelas lagi dr. Riza dikutip Herstory, Rabu (24/1/2024).

Baca Juga: Gak Segampang Banyak Makan, Beauty Harus Tahu 4 Cara Menggemukan Badan yang Sehat

Baca Juga: 7 Rekomendasi Makanan Tinggi Kalori untuk Beauty yang Berat Badannya Kurang Ideal, Dijamin Langsung Naik!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.