Menu

Selain Bikin Mood Melesat Pesat, Ini 4 Manfaat Bercinta di Pagi Hari yang Jarang Diketahui! Yakin Gak Mau Coba?

24 Januari 2024 02:30 WIB
Selain Bikin Mood Melesat Pesat, Ini 4 Manfaat Bercinta di Pagi Hari yang Jarang Diketahui! Yakin Gak Mau Coba?

Illustrasi bercinta di atas kursi (iStockPhoto)

HerStory, Jakarta —

Biasanya, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas menyenangkan karena hal itu bisa mempengaruhi stamina dan mood saat menjalani aktivitas harian.

Gak cuma kesehatan fisik semata, kamu juga perlu memperhatikan kesehatan seksual lho!

Siapa sangka, pagi hari juga dapat menjadi momen terbaik bagi kehidupan seksualmu, lho Moms. Bercinta di pagi hari dipercaya meningkatkan energi serta membantu meredakan tingkat stres. Berikut empat manfaat seks di pagi hari yang bisa kamu rasakan. Yuk, simak artikelnya di bawah ini. 

1. Memberikan energi dan kondisi tubuh yang lebih fit

Ketika kamu berhubungan seks di pagi hari, tubuh akan meningkatkan produksi hormon cortisol. Peningkatan hormon cortisol dapat memberikan tambahan energi dan membuat tubuh lebih bugar di pagi hari. Kondisi tubuh yang lebih rileks dan berenergi bisa membuat pengalaman seksual lebih memuaskan, lho.

Hormon ini dapat membantu mengurangi tingkat stres. Dengan demikian, berhubungan seks di pagi hari saat hormon cortisol sedang meningkat dapat menciptakan suasana yang lebih santai dan menyenangkan. Dengan begitu, berhubungan seks di pagi hari dapat membantu menciptakan hubungan yang lebih erat dan intim.

2. Manfaatnya sama seperti berolahraga

Seks di pagi hari itu banyak manfaat kesehatannya. Terutama yang melibatkan banyak gerakan dan menggunakan sejumlah besar otot di tubuh. Hal ini dapat meningkatkan denyut jantung, memperkuat otot, dan membakar kalori yang serupa dengan efek dari olahraga aerobik.

Seks juga dapat meningkatkan denyut jantung dan sirkulasi darah yang mendukung kesehatan kardiovaskular. Hal ini dapat membantu meningkatkan stamina dan kebugaran jantung, sebagaimana dihasilkan dari kegiatan fisik yang teratur. Oleh karena itu, kalau kamu lagi malas berolahraga, kamu bisa berhubungan seks di pagi hari sebagai pilihannya.

Baca Juga: Gairah Seks Makin Melejit, Ini 5 Manfaat Mirror Sex, Bercinta di Depan Cermin yang Mudah Bikin Orgasme! Moms Mau Coba?

Baca Juga: Gairah Suami Tak Tertahan Meski Istri Hamil, Moms Waji Tahu 5 Hal Penting Sebelum Bercinta Agar Janin Tetap Aman!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.