Menu

Atasi Obesitas dengan Sedot Lemak, Emang Biasa Beauty? Cusss Simak Faktanya Berikut Ini, Ternyata....

25 Januari 2024 09:30 WIB
Atasi Obesitas dengan Sedot Lemak, Emang Biasa Beauty? Cusss Simak Faktanya Berikut Ini, Ternyata....

Wanita dengan Tubuh Besar. (Allgo/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, untuk kamu penderita diabetes, berhati-hatilah karena obesitas sendiri bisa memicu berbagai macam penyakit yang membahayakan tubuh kamu.

Menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter pada 24 Januari 2024, ternyata obesitas terjadi karena adanya penumpukan lemak atau kelebihan lemak.

Nah, karena hal itulah, obesitas itu sangat berbahaya karena bisa tingkatkan risiko penyakit hipertensi, penyakit jantung hingga diabetes.

"Obesitas disebabkan karena konsumsi makanan dan minuman yang berkalori tinggi dalam jangka panjang tanpa diimbangi dengan aktivitas fisik. Untuk penanganan obesitas ialah mengatur pola makan sehat sesuai dengan asupan kalori harian atau diet serta aktif berolahraga setiap hari," saran dr. Riza untuk penderita diabetes, dikutip Herstory, Kamis (24/1/2024).

Maka dari itu, para diabetesi sebaiknya menjalankan pola makan sehat disertai dengan olahraga karena jika keduanya tak dijalankan berbarengan, maka akan sulit menurunkan berat badannya dan mengecilkan bentuk tubuh.

Untuk dietnya sendiri dr. Riza menyarankan untuk mengubah makanan tinggi kalori dengan makanan berserat,"saran saya anda diet yang dengan mengganti makanan dan minuman tinggi kalori dengan pilihan makanan yang mengandung banyak serat seperti sayur dan buah serta membatasi makanan cepat saji dan minuman yang mengandung pemanis, melakukan olahraga rutin setiap hari minimal 30 menit sehari atau 150 menit dalam seminggu."

Lantas bisakah obesitas yang terjadi karena penumpukan lemak melakukan prosedur medis sedot lemak?

Baca Juga: Bukan Hanya Untuk Kosmetika, Body Contour Juga Bisa Dilakukan Penderita Obesitas, Simak Prosedurnya yuk Moms!

Baca Juga: Obesitas Pengaruhi Saluran Napas? Ini Alasan Orang Gemuk Lebih Sering Ngorok, Kamu Sudah Tahu Belum?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.