Menu

Dukung Penurunan Angka Stunting, PT Nestlé Indonesia Tekankan Inisiatif Berkelanjutan Demi Peringati Hari Gizi Nasional, Simak Yuk Moms!

26 Januari 2024 16:50 WIB
Dukung Penurunan Angka Stunting, PT Nestlé Indonesia Tekankan Inisiatif Berkelanjutan Demi Peringati Hari Gizi Nasional, Simak Yuk Moms!

Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Sufintri Rahayu (kiri) bersama dengan Ketua Umum TP PKK Pusat yang diwakili oleh Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Pusat, Dr. Ir. Ai Dariah (kanan) (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Sebentar lagi Hari Gizi Nasional akan diperingati, PT Nestlé Indonesia pun gak tinggal diam, mereka secara berkelanjutan berpartisipasi dalam membantu pemerintah untuk terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya asupan gizi yang berkualitas dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting lho Moms!

Kali ini, PT Nestlé Indonesia menggelar Diskusi Multisektoral: Implementasi Model Pentahelix dalam Upaya Penurunan Angka Stunting. Program ini bertujuan untuk membahas soal pentingnya memenuhi gizi seimbang demi tumbuh kembang anak yang lebih baik.

Gak cuma itu, program “100 Hari Pendampingan Gizi” yang merupakan hasil kolaborasi multisektor di sepuluh fokus area di 12 provinsi prioritas penurunan stunting pemerintah Indonesia lho!

Ketua Umum TP PKK Pusat, yang diwakili oleh Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Pusat, Dr. Ir. Ai Dariah, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI yang diwakili oleh Penyuluh KB Ahli Utama BKKBN, Dr. Dwi Listyawardani, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia, Sufintri Rahayu menyaksikan diskusi multisektoral yang menghadirkan Guru Besar Pangan dan Gizi Institut Pertanian Bogor (IPB), Prof. Ali Khomsan, Ketua Pokja III TP PKK Pusat, Rahmania Lufitasari, Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Karawang yang diwakili oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Karawang, Dindin Rachmady, S.Sos, MM, Corporate Nutritionist PT Nestlé Indonesia, Eka Herdiana, Perwakilan Kader dan Kelompok Kerja Masyarakat Kabupaten Batang, Mutiatun, Direktur Operasional Yayasan Edu Farmers International, Amri Ilmma, dan Ketua Bidang Penelitian dan Inovasi Asosiasi Puskesmas Indonesia (APKESMI), dr. Tri Resopimiarti, M.Epid sebagai panelis. 

Melalui program Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat, atau yang secara global dikenal sebagai Nestlé for Healthier Kids, Nestlé berupaya memberikan kontribusi secara berkelanjutan di bidang gizi dan kesehatan untuk mendukung peningkatan status gizi anak dan keluarga Indonesia.

“Sejalan dengan ambisi Nestlé untuk membantu 50 juta anak menjalani hidup yang lebih sehat pada 2030, sejak tahun lalu, PT Nestlé Indonesia bermitra dengan TP PKK meluncurkan Gerakan Keluarga Indonesia Bebas Stunting (KIBAS STUNTING). Kami percaya akan pentingnya kolaborasi multi-sektor dalam mencegah dan menanggulangi stunting, dimulai dari pihak pemerintah, akademisi, industri, masyarakat, dan media. Setiap sektor memiliki keahlian masing-masing, dan bersama-sama kita dapat bergerak lebih cepat,” ujar Sufintri Rahayu, Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia.

Baca Juga: Empat Tahun Berturut Sasa Inti Ajak Masyarakat Perangi Stunting

Baca Juga: Mengintip Kandungan MILO NutriActiv, Susu Cokelat dengan Multigrain dari Nestlé MILO

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.