Menu

Makan Gorengan saat Sarapan Memang Nikmat, tapi Bahaya Lho Beauty! Gini Lho 3 Cara Kuranginya, Sudah Siap Hidup Lebih Sehat?

27 Januari 2024 23:30 WIB
Makan Gorengan saat Sarapan Memang Nikmat, tapi Bahaya Lho Beauty! Gini Lho 3 Cara Kuranginya, Sudah Siap Hidup Lebih Sehat?

Tahu Berontak (Instagram/@luis_widarto)

HerStory, Jakarta —

Menyantap gorengan di pagi hari tentu saja sangat nikmat. Apakah kamu salah satu orang yang kerap menjadikannya kebiasaan juga Beauty?

Tentu, jika sudah dijadikan kebiasaan akan sangat sulit untuk berhenti. Namun, meskipun sangat nikmat itu adalah salah satu kebiasaan yang kurang baik lho Beauty!

Nah bagi kamu yang masih terbiasa makan gorengan tiap mau sarapan, perlu memahami beberapa hal yang berkaitan dengan kesehatan tubuh. Setelah saya mendengar penjelasan ilmiah dari Dokter Reisa Broto Asmoro, makan gorengan di pagi hari bisa mengundang banyak kalori dan lemak berlebihan ke dalam tubuh. Dengan kata lain, kamu bisa mengundang obesitas ke tubuhmu sendiri. Apalagi jika gorengannya itu digoreng dengan minyak yang sudah dipakai berkali-kali. Sangat berbahaya jika kadar lemak terlalu banyak di dalam tubuh. 

Untuk membantu masalah itu, saya akan membagikan beberapa tips yang bisa membantu mengurangi kebiasaan makan gorengan untuk santapan sarapan. Yuk kepoin caranya!

1. Hindari lingkungan yang banyak menjual gorengan

salah satu pemicu kamu bernafsu makan gorengan adalah karena melihat ada pedagang yang jualan gorengan. Itu adalah pemicu sederhana dan termasuk sulit untuk dihindari. Tetapi, jika kamu sudah mengetahui lingkungan atau daerah mana saja yang biasa pedagang gorengan berjualan, kamu bisa mengendalikan dirimu agar tak melewati ke daerah sana. Jadi setaknya itu bisa membantu mencegah nafsu makan gorenganmu bangkit.

Baca Juga: Gak Baik untuk Kesehatan, Ini Lho Trik Ampuh untuk Berhenti Makan Gorengan Meski Rasanya Enak!

Baca Juga: Dr. Zaidul Akbar Bagikan Resep Gorengan Sehat yang Aman Dikonsumsi Segala Usia, Wajib Banget Dicoba Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan