Fase setelah keguguran bukanlah hal yang mudah bagi seorang ibu. Ada rasa sedih yang mendalam bagi seorang ibu. Agar gak berlarut dalam kesehdihan, Moms bisa mengambil hikmah dari perisitiwa itu.

Hampir semua wanita pasti ingin memiliki kandungan yang sehat hingga bayi terlahir ke dunia. Namun beberapa kondisi yang menyebabkan sang bayi meninggal di dalam kandungan atau kata lain keguguran. Hal ini terjadi di luar ekspetasi ibu.

Ketika mengalami hal ini banyak perasaan yang dirasakan oleh ibu. biasanya ibu yang merasakan hal ini akan sangat sedih, kecewa, dan marah pada dirinya sendiri sehingga mungkin memicu stres. Namun hal ini bukanlah kesalahan dari ibu, karena keguguran di luar kehendak ibu.

Sebenarnya dalam menghdapai situasi seperti ini ikhlas adalah kunci utamanya. selain itu, peran serta dari suami agar selalu menemaninya pun penting agar ibu bisa kembali bangkit dan menjalankan aktivitasnya lagi.

Agar gak stres Moms bisa mensugestikan hal-hal positif atau hikmah dari kejadian itu. Moms bisa mulai melihat dampak positif yang muncul dalam kehidupan Moms karena hal itu

Dilansir dari berbagai sumber (05/03/2021), berikut dampak poisitf dari keguguran yang bisa Moms pelajari hikmahnya.

Baca Juga: Hamil Setelah Keguguran, Terapkan Ini Agar Keguguran Nggak Terulang