Menu

Dibanding Bahan Sintetis, Citra Buktikan Bahan Alami Bisa Lebih Mencerahkan Kulit, Intip Yuk Ulasannya!

28 Januari 2024 22:10 WIB
Dibanding Bahan Sintetis, Citra Buktikan Bahan Alami Bisa Lebih Mencerahkan Kulit, Intip Yuk Ulasannya!

CITRA Gathering Event (dok.istimewa/Citra)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu merasa gak jika semenjak pandemi Covid-19 yang terjadi 2020 lalu membuat kamu jadi lebih menyadari betapa pentingnya menggunakan skincare. Kini, seiring berjalannya waktu, bukan hanya sekadar memiliki skincare saja, tapi bahan-bahan di dalamnya pun kerap jadi perhatikan.

Nah, dalam dunia skincare sendiri, terdiri dari dua bahan, yaitu bahan sintetis dan bahan alami. Untuk bahan alaminya sendiri, kamu bisa dapatkan dari kunyit, bengkoang, bungan sakura, hingga mutiara yang bagus untuk kesehatan kulit.

Karena banyak sekali bahan alami yang bisa membuat kulit sehat sehingga terlihat cerah dan glowing, Citra yang sudah ada sejak 1985 lalu itu memanfaatkan bahan alami untuk menciptakan produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan para wanita di Indonesia. Fyi nih Beauty, sebagai orang Indonesia, kita tinggal hanya di dua musim sehingga lebih lama terpapar sinar matahari dibandingkan dengan yang tinggal di 4 musim.

Berkaitan dengan itu, pemanfaatan bahan alami untuk Skincare, menurut dr Yessica Tania merupakan hal yang tepat untuk wanita Indonesia yang ingin memiliki kulit cantik dan tampak natural.

“Inovasi dalam skincare membuka peluang untuk memberikan solusi yang lebih beragam dan efektif. Bukan hanya bahan sintetis, tetapi bahan alami juga memiliki keunggulan sendiri dengan efektivitas yang sebanding. Hal ini memudahkan perempuan Indonesia untuk memiliki kulit yang cantik natural tanpa harus mengorbankan efektivitas dan bahan alami juga dapat menjadi pilihan yang tidak kalah baiknya untuk merawat kulit," ujar sang dokter di acara Citra Community Gathering di Greyhound Cafe Gunawarman, pada Sabtu (28/1/2024).

Keberagaman dan efektivitas solusi perawatan kulit dapat dicapai melalui inovasi, tidak hanya melalui penggunaan bahan sintetis, tetapi juga melalui eksplorasi keunggulan bahan alami. Hal ini membuktikan bahwa, bahan alami pun juga memiliki potensi yang besar dan tetap menjadi pilihan yang dihargai dalam industri perawatan kulit.

Prof. M. Silalahi menambahkan mengenai keunggulan bahan alami “Tanaman-tanaman menyimpan berbagai manfaat yang seringkali tidak disadari oleh manusia. Kandungan-kandungan berharga pada tanaman tidak hanya bermanfaat bagi tubuh, namun juga memberikan dukungan kesehatan kulit yang luar biasa. Terutama, tanaman mengandung berbagai nutrisi penting seperti Vitamin C, Vitamin E, Kolagen, Probiotik, dan Antioksidan, yang memiliki dampak positif pada kesehatan kulit.”

Telisiah Utami selaku RnD Citra, menjelaskan mengenai produk Citra Bengkoang “Citra menghadirkan solusi ke dalam suatu produk yang berbahan baku dengan kualitas tinggi serta teknologi canggih. Diperkaya kandungan 100% ekstrak natural bengkoang, memberikan 10x kekuatan pencerah*, untuk kulit cerah bercahaya, terasa kenyal dan lembut. Melalui demonstrasi yang dilakukan, kami memperlihatkan efektivitas bahan pencerah pada Citra Bengkoang dibandingkan dengan bahan pencerah sintetis yang biasa digunakan pada produk perawatan kulit.”

Melisa Caroline selaku Senior Brand Manager Citra, menyampaikan “Citra, dengan pengalaman hampir 40 tahun, telah menjadi mitra setia perempuan Indonesia dalam merawat kulit. Sebagai pelopor yang memahami bahwa bahan alami memegang peranan penting dalam kecantikan yang efektif dan relatif aman, Citra bukan hanya sekadar merek, melainkan teman yang selalu hadir untuk memenuhi kebutuhan dan kecantikan setiap perempuan Indonesia. Dengan menyatukan kekuatan bahan alami dan teknologi modern, Citra ingin menunjukkan bahwa pilihan bahan alami tetap relevan dan sesuai untuk perempuan Indonesia.”

Baca Juga: Mengandung Super Foods, Produk Body Serum dan Body Lotion Ini Disebut Bisa Melindungi Kulit dari Cuaca Ekstrem, Simak Yuk Beauty!

Baca Juga: Jadi Produk Lokal Pertama dengan Konsep 12 Zodiak, Body Lotion Satellite of Glow Raih Penghargaan Rekor MURI, Intip Yuk Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah