Menu

Tips Cukur Bulu Miss V Biar Gak Iritasi, Beauty Harus Perhatikan Hal Ini...

30 Januari 2024 03:15 WIB
Tips Cukur Bulu Miss V Biar Gak Iritasi, Beauty Harus Perhatikan Hal Ini...

Ilustrasi mencukur rambut kemaluan. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu sering melakukan kebiasaan cukur rambut Miss V? Usut punya usut, menurut dr. Riska Larasati di laman Alodokter pada 29 Januari 2024, mencukur bulu Miss V bisa jadi salah satu cara untuk jaga kebersihan area Miss V.

Oh iya soal pertumbuhan rambut Miss V, itu dipengaruhi oleh usia yang memasuki pubertas karena sangat berkaitan erat dengan hormon androgen.

"Mengenai manfaat dari mencukur rambut kemaluan sendiri yaitu dapat menjaga kebersihan, mencegah munculnya jerawat pada kemaluan, dan sebagainya," jelas dr. Riska dikutip Herstory, Selasa (29/1/2024).

Meski begitu, Beauty harus tahu metode mencukur  Miss V yang gak menimbulkan iritasi. Dokter Riska pun menyarankan untuk Moms melakukan waxing, saving, maupun metode lainnya.

Tapi, hal yang harus kamu perhatikan adalah tekniknya, kamu harus mencukur rambut Miss V ke arah tumbuh, bukan sebaliknya karena bisa menimbulkan iritasi. Selain itu, pastikan kamu rutin mengganti alat cukur.

Baca Juga: Beauty Camkan Ya! Ini 4 Alasan Rambut Kemaluan Jangan Dicukur Bersih, Fungsinya Ternyata Lebih Penting daripada Penampilannya!

Baca Juga: Mencukur Bulu Miss V Sampai Habis Apakah Berbahaya? Simak Yuk Penjelasan Dokter!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.